PTPN III (Persero) Holding Perkebunan Nusantara wujudkan Rumah Sigap Armada17 bagi Mahasiswa IPB University

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Kepedulian dalam memperhatikan dunia pendidikan sebagai wujud dalam pembangunan berkelanjutan khusus sektor pendidikan menjadi salah satu fokus PTPN III Holding. Wujud nyata dibuktikan dengan pemberian bantuan peningkatan sarana dan prasarana asrama mahasiswa IPB University. Peresmian bertepatan dengan Peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 menjadi momentum yang sangat monumental.

Peresmian rumah sigap armada 17 dihadiri Rektor IPB University Prof. Arief Satria, Dr. Ridho Syahputra M.Hum (Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan & TJSL PTPN III Holding), para wakil rektor, dekan dan wakil dekan, pejabat rektorat serta para alumni angkatan 17.

Penggagas rumah Sigap Armada, Bambang menuturkan program ini diperuntukan bagi mahasiswa kurang mampu namun memiliki niat,usaha untuk maju. Dia menegaskan, tidak ada alasan mahasiswa IPB Untuk berhenti kuliah karena faktor ekonomi.

“Alumni akan selalu peduli, baik dalam memberikan beasiswa, menyediakan tempat magang dan tempat tinggal, termasuk memberikan mentoring sesuai dengan minat dan talenta mahasiswa selama berkuliah di IPB University,” ujarnya.

Kadiv Hubungan Kelembagaan dan TJSL menuturkan, PTPN III dengan IPB University memiliki visi yang sama dalam memajukan pendidikan.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan khususnya dalam mewujudkan sasaran Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang sangat berarti bagi IPB dan mahasiswa,” katanya.

Rektor mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Direksi PTPN III Holding dan para alumni 17 yang telah membantu dalam merenovasi, mengadakan sarana prasarana asrama bagi mahasiswa IPB University. PTPN III Holding juga telah bekerjasama dalam pembangunan Laboratorium Riset Pengolahan Kelapa Sawit Mini. Rektor memberikan pesan kepada mahasiswa yang tinggal di asrama untuk perkuat karakter integritas. Dia mengaku, kejujuran dan kedisiplinan merupakan faktor penting kesuksesan. “Dari integritas, akan lahir inovasi dan inspirasi. Jadilah pembelajar sejati dengan growth mindset,” katanya.

“IPB University berusaha melahirkan lulusan yang mempunyai mentalitas sebagai pembelajar, perkuat grit atau kegigihan diri untuk bisa berubah menjadi lebih baik. Mindset yang tumbuh akan melahirkan kemauan dan kekuatan. Mindset itu akan menjadi modal melahirkan kegigihan. Keempat, semua harus berfokus pada future practice, yakni sesuatu yang baru dan inovatif,” ujarnya.

“Orang-orang yang berfokus pada future practice itu adalah modal mentalitas untuk menjadi pemimpin, kita harus memperkuat techno-sociopreneur,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini