Pertamina Sponsor Utama Kejurnas Dirgantara Motokart Drag Race 2023

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Maros– Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menjadi sponsor utama dalam Kejuaraan Nasional Drag Race bertajuk Dirgantara Motokart Kejuaraan Nasional Series 3 tahun 2023 yang berlangsung 8 hingga 9 Juli 2023 di area Bandara Lintasan Lanud Hasanuddin Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Kategori panjang lintasan yang dilombakan dalam kejuaraan ini adalah 401 meter dan terdapat kurang lebih 500 peserta yang terdaftar dengan berbagai macam kelas dan kategori.

Pertamina sebagai sponsor utama menyerahkan tropi dan hadiah kegiatan bagi pemenang serta diberikan juga penghargaan istimewa untuk Juara Umum Individu dan Tim. Dalam event ini Pertamina memanfaatkan kesempatan untuk menggelar kegiatan registrasi My Pertamina di booth-booth yang telah disediakan. Bagi pengunjung yang telah hadir dan telah melakukan registrasi My Pertamina akan mendapatkan merchandise spesial dari Pertamina.

Dalam acara opening ceremony, Sabtu (8/7) turut hadir juga dari Bupati Kabupaten Maros serta Danlanud Hasanuddin yang menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina.

Dalam sambutannya Ketua Penyelenggara Motokart Drag Race menyampaikan ucapan terima kasih atas full support yg diberikan oleh Pertamina sehingga kegiatan acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. “Luar biasa dukungan yang diberikan Pertamina hingga ajang ini bisa terselenggara dengan meriah dan sukses,” ucapnya.

“Kita ucapkan terima kasih untuk Pertamina yang ikut mendukung kegiatan otomotif dan kita berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar, aman, dan sukses,” ujar Chaidir Syam, Bupati Kabupaten Maros.

Pada kesempatan yang sama Danlanud Hasanuddin turut mengapresiasi kegiatan ini. “Terima kasih Pertamina yang telah menjadi sponsor utama, tentunya kegiatan ini menjadi kebanggaan kita bersama. Kami dari Lanud Sultan Hasanuddin memfasilitasi agar bakat-bakat lokal itu bisa terakomodir sehingga pembalap-pembalap kita mendapatkan kesempatan untuk terus meningkatkan kemampuannya,” ujar Kolonel Pnb Benny Arfan.

Sembari tersenyum sumringah, Alif pembalap asal makassar yang ikut dalam lomba ini dan menggunakan produk Pertamax Turbo sekaligus menjadi juara dalam kelas kejurprov bracket 11 detik menyampaikan keunggulan dari produk Pertamina yangg dipakainya.

“Joss sekali Pertamax Turbo yang saya gunakan ini, alhamdulillah menang,” ucapnya.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw ikut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut serta mendukung kegiatan ini dan menyampaikan bahwa ajang drag race ini sekaligus mewujudkan kreatifitas para pembalap dan juga edukasi  untuk pebalap dan pengunjung mengenai produk Pertamina yang ramah lingkungan dan berkualitas.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipasi, diharapkan dari kegiatan ini bisa menjadi ajang berkreativitas dan bersilaturahmi antara Pertamina dengan rekan-rekan komunitas dan pihak-pihak terkait yang terlibat dalam event besar ini,” pungkas Fahrougi.

- Advertisement -

Berita Terkini