Putri Dato’ Samsul Arifin, Beby Arbiana Siap Rangkul UMKM Untuk Sertifikat Halal Dan Asuransi Gratis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, LANGKAT – Demi Kesejahteraan dan keberlangsungan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), IR Hj Beby Arbiana ST MM memberikan sosialisasi bagi pendamping sertifikat halal dan asuransi gratis, di kediaman Dato’ H. Samsul Arifin SE, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Minggu (09/07/2023).

Putri Dari Dato’ Samsul Arifin Mantan Gubernur Sumatera Utara ini, Beby Arbiana mengatakan bahwa sosialisasi sertifikasi halal dan asuransi gratis ini akan terus digalakkan di tiap Kabupaten/Kota Sumatra Utara, kali ini kepada para pelaku usaha UMKM di Binjai-Langkat.

Ia menjelaskan, program ini tentu bekerjasama dengan Kemenag RI, Yayasan Pendidikan Dakwah Islam Robbani, Asiransi Bumi Putera, dan BPJPH ( Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kemenag RI).

Putri Dato' Samsul Arifin, Beby Arbiana
Putri Dato’ Samsul Arifin, Beby Arbiana Siap Rangkul UMKM Untuk Sertifikat Halal Dan Asuransi Gratis

Menurutnya, Hal ini Sangat penting digalakkan, untuk membantu pelaku usaha UMKM di Binjai-Langkat agar mendapatkan Sertifikat Halal gratis dan asuransi jiwa gratis.

“Hal ini menjadi dasar bahwa Kemenag RI bercita-cita pada tahun 2025 semua UMKM harus mempunyai Sertifikat Halal,” katanya.

Lanjutnya, saat disinggung perlunya dibuat sertifikat halal dan asuransi gratis bagi UMKM, Beby menjelaskan, agar banyak masyarakat yang menjadi pelaku usaha UMKM mendapatkan sertifikat halal gratis dan asuransi jiwa gratis. Sehingga dengan begitu, cita-cita Bapak Presiden Jokowi, menjadikan Indonesia pusat industri halal di dunia.

Lebih lanjut dikatakan Beby, Seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi sertifikat halal gratis dan asuransi gratis, dan elemen masyarakat yang hadir akan dijadikan tim pendamping lapangan dengan diberikan arahan oleh tim pendamping utama secara langsung.

“Agar nantinya pendamping lapangan paham secara teknis untuk survei dan mendapatkan data pelaku usaha supaya dapat diurus sertifikat halal gratis dan asuransi jiwa gratis,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, IR. Hj Beby Arbiana ST MM yang didampingi tim pendamping utama, Muhammad Yoris, Angga, Widya, Fahri dan Iqbal. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini