NU Sumut melakukan Tabarukan dan Ziarah Kubro ke Makam Syekh Abdullah Afifuddin di Tanjung Pura

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, LANGKAT – Nahdlatul ulama Sumatera utara bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Langkat melakukan tabarukan dan ziarah kubro ke makam aulia, ulama dan tokoh di 20 titik lokasi pada 6 kab/ kota dari 13 – 18 Mei 2023.

Titik yang pertama dikunjungi adalah pemakaman Syekh Abdullah Afifuddin di Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Beliau lahir di sangga lima, gebang pada 03 maret 1895 serta Wafat di Tanjung pura 12 desember 1973. Pendidikan Sekolah Rakyat kemudian Madrasah Jamiyah Mahmudyah Tanjung Pura dilanjutkan ke Universitas Al Azhar Kairo Mesir. Pernah menjadi anggota konstituante dari Daerah Pemilihan Provinsi Aceh – Sumatera Utara pada tahun 1955 terakhir dosen Universitas Islam Sumatera Utara, dia merupakan pendiri Nahdlatul Ulama di Sumatera Utara dan Kabupaten Langkat dan menjadi Rois syuriah PW NU Sumut ( 1956 – 1969 ).

“ Kegiatan acara Ziarah Qubro pada Aulia dan Ulama yang berjasa pada Nahdlatul Ulama dalam rangkaian Tasyakuran satu abad NU dan Silaturahmi akbar warga dan Kader NU Se Sumut di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Madina pada tanggal 18 Mei 2023,” ujar Ketua Tim H. Erwin Hidayah Hsb, Sabtu (13/05/2023).

Acara diselingi diskusi dan melaksanakan munajat dan doa bersama yang dihadiri oleh Mustasyar PWNU Sumut H. Syahrial AMS, SH, M. Hum beserta unsur pengurus PWNU Sumut Habibullah, Ibnu Affan, Mustafa Kamal S, Ahmad Sofyan Hidayat, Saleh Basyara Harahap, Jefri, Pak Ucok PWNU dan Unsur pengurus PCNU Langkat Muhammad Iqbal, Zulkifli Ibrahim Yusuf Lubis, Kholil, Aidil Fitri serta pengurus lainnya. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini