Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59, Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Gelar Pembukaan Porsenap

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Pembukaan pekan olahraga Pemasyarakatan. Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan olahraga Lapas Labuhan Ruku pada Rabu (15/03/2023).

Upacara pembukaan pekan olahraga pemasyarakatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Bakti Pemasyarakatan , EP Prayer Manik selaku Kalapas Labuhan Ruku memimpin langsung upacara pembukaan yang diikuti oleh pejabat struktural, pegawai, dan warga binaan Lapas Labuhan Ruku.

Dalam sambutannya, EP. Prayer Manik menyatakan bahwa PORSENAP ini sebagai salah satu rangkaian acara dalam memperingati HBP ke-59 Tahun 2023, bertujuan untuk meningkatkan semangat olahraga dan seni di kalangan Warga Binaan dan pegawai Lapas Labuhan Ruku.

Diharapkan dengan diadakannya PORSENAP dalam rangka HBP ke-59, dapat memberikan manfaat positif terhadap proses pembinaan bagi Warga Binaan Lapas Labuhan Ruku dan meningkatkan semangat olahraga dan seni, serta mempererat hubungan antara sesama antara Warga Binaan dan Pegawai.

EP. Prayer Manik berpesan kepada seluruh Peserta Porsenap, “Kemenangan Bukanlah hal yang paling utama bagi para peserta dalam pertadingan porsenap ini, melainkan untuk meningkatkan soliditas serta sportivitas antar sesama”, pesannya.

Dalam upacara pembukaan tersebut juga dilaksanakan parade peserta pertandingan, dan pelepasan balon yang menjadi puncak upacara pembukaan Porsenap Lapas Labuhan Ruku.

Cabang olahraga yang dipertandingkan ialah cabang olahraga Futsal , Bola Volley, Tenis meja, Ludo, PES Khusus Pegawai , Dam Batu dan Catur yang dipertandingkan dan diikuti oleh Petugas dan Warga Binaan.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan jiwa sportivitas dan menambah kekompakan dan solidaritas baik antar petugas, antar WBP maupun Petugas kepada WBP.

Di kesempatan ini, pertandingan pembukaan Futsal disaksikan Kalapas didampingi oleh, Kasi Binadik Jimri Nabanan dan Kasi GiatJa sekaligus Ketua Panitia Franda Saragih , Kasi Adm Kamtib Haris Damanik, Kasubag TU AS. Dongoran serta pejabat struktural lainnya juga turut hadir dan melihat pertandingan yang berlangsung, sehingga menambah semangat dan kekompakan para pemain yang mengikuti pertandingan. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini