BNNK Batu Bara Gandeng OPD dan Instansi Vertikal Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batu Bara menggandeng OPD dan Instansi Vertikal Kabupaten Batu Bara dalam Kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, di Cafe Kayu Randu, Kamis, (2/3/2023).

Di hari pertama BNN Kabupaten Batu Bara menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara dan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Batu Bara sebagai narasumber kegiatan.

Selanjutnya pada hari kedua, narasumber dari Polres Batu Bara dan Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari implementasi dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Peraturan Bupati Nomor 27 Tahun 2022 Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Batu Bara.

Dalam kegiatan ini BNN Kabupaten Batu Bara mengundang perwakilan dari program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) BNN Kabupaten Batu Bara dan Desa Percontohan PKK Kabupaten Batu Bara, yaitu Desa Binjai Baru, Desa Sukaramai dan Desa Sumber Tani yang terdiri dari orang tua dan anaknya.

Kepala BNN Kabupaten Batu Bara, AKBP Zainuddin, S.Ag., S.H., M.H. menyampaikan urgensi dari kegiatan ini di masyarakat. Melalui kegiatan ini, Kepala BNN Kabupaten Batu Bara juga berpesan kepada para peserta untuk dapat berpartisipasi aktif di lingkungan dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).


AKP Zainuddin berujar, di Tahun 2023 ini, BNN Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui implementasi Perbup Nomor 27 Tahun 2022 yang dikeluarkan oleh Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, dan menjadikan program unggulan PKK Kabupaten Batu Bara yang diketuai oleh Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, sebagai Desa Bersinar dan Desa Percontohan yang dikhususkan untuk program P4GN. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini