Bekali WBP Keterampilan, Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Gelar Pelatihan Keterampilan Pengelasan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATUBARA – Kepala Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut EP Prayer Manik membuka secara resmi pelatihan keterampilan pengelasan bagi 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batu Bara , bertempat ruang rapat Lapas Labuhan Ruku, Rabu (22/02/2023).

Acara pembukaan kegiatan kemandirian di awali dengan sambutan ketua panitia penyelenggaraa kegiatan oleh Kasi Bimker Franda Wijaya Saragih.

Kemudian acara selanjutnya adalah sambutan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batu Bara yang dalam hal ini di wakili oleh Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Bapak Dzakaria Matogu, S.Sos dan di lanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Labuhan Ruku EP Prayer Manik dan sekaligus membuka acara kegiatan Pembinaan Keterampilan Pengelasan.

Dalam sambutan nya Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dzakaria Matogu menyampaikan terima kasih untuk kerja sama yang terjalin selama ini.

“Saya mewakili Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batu Bara mengucaokan terima kasih karena masih diberi ruang untuk bisa membina saudara – saudara melalui kegiatan ini serta bersinergi dengan Lapas Labuhan Ruku untuk membentuk sumber daya manusia yang produktif, khususnya dalam hal keterampilan Pengelasan,”Ungkapnya.

Kalapas, EP. Prayer Manik, mengatakan bahwa tujuan di adakan kegiatan kemandirian ini untuk memberikan keterampilan kepada warga binaan agar mendapatkan tenaga terampil, terlatih dan siap pakai dalam upaya peningkatan kuantitas dan kualitas SDM bagi narapidana.

“Program pembinaan pengelasan ini menjadi prioritas kami karena sekarang kita berada di era yang serba maju. Saya harapkan, teman-teman warga binaan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh kemauan agar setiap materi dan praktik yang diterima nanti bisa tertanam dan menambah keahlian pada diri masing-masing sehingga nanti bisa menyelesaikan setiap pekerjaan pengelasan dengan baik dan tepat guna,” ujar EP Prayer Manik

Kalapas menambahkan “Harapan kami, semoga program pelatihan ini berkelanjutan dan dapat berkembang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Sehingga, setelah selesai menjalani hukumannya, WPB dapat langsung berwirausaha ataupun bekerja”

Akhir sambutannya EP Prayer mengucapkan terima kasih lepada Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batu Bara beserta Jajaran atas kerja sama yang terbangun guna memberikan bekal kepada wbp saat kelak menjalani kehidupan di luar Lapas.

“ ini merupakan bentuk dukungan dari semua komponen yang terlibat di dalamnya khusus nya Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan dibawah Pemerintahan Kabupaten Batu Bara,”Ucap Kalapas. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini