Bendahara Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Sumut Edy S Siregar Nelayan Harus Sejahtera

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tanjung Pura – Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat melaksanakan Reflesi 1 Abad NU, Rabu (15/02/2023) dengan tema mendigdayakan Nahdlatul Ulama menjemput abad ke dua menuju kebangkitan baru. Tema tersebut sangat luar biasa membangkitkan semangat para kader Nahdlatul Ulama.

Ketua PC SNNU Lukman Hakim Langkat memaknai tema 1 Abad NU itu dengan program mensejahterakan para Nelayan salah satu nya adalah program BPJS Ketenaga Kerjaan.

“Nelayan adalah pekerjaan yang potensi di dunia sehingga para Nelayan harus terjaga dari hal hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Bendahara Serikat Nelayan NU Edy S Siregar yang juga Camat Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang dalam sambutannya mengatakan Ekonomi Nelayan harus bangkit nelayan harus sejahtera dengan program BPJS Ketenaga Kerjaan. Artinya para Nelayan sudah berada dalam keadaan yang terjaga untuk menjalankan profesi nya sehingga jaminan Nelayan dalam melakukan kegiatan nya sudah lebih terjaga.

“Bukan berarti kita mendoakan terjadi sesuatu kepada para nelayan, namun kita melihat inilah bentuk program kepedulian PC SNNU Langkat dalam mensejahterakan nelayan,” katanya.

H. A. Jabidi Ritonga sèlaku Penasehat PC SNNU Langkat dengan tegas menyatakan bahwa BPJS Ketenaga Kerjaan ini sangat perlu untuk kita terkhusus para Nelayan.

Beliau mengatakan administrasi awal BPJS Ketenaga Kerjaan ini gratis akan di tanggung oleh PC SNNU Langkat namun premi bulanannya kami berharap nelayan lah yang membayar karena saya yakin Nelayan pasti mampu membayar premi bulanan yang sangat terjangkau sebesar Rp. 16.500 perbulan dan hak tanggungan yang diterima luar biasa banyak.

“Ini sangat bermanfaat untuk para nelayan,” katanya.

Saat sosialisasi pada tanggal 15 Februari 2023 di Pematang Cengal Desa Kampung Baru Kec. Tanjung Pura PC SNNU Langkat membagikan 500 BPJS Ketenaggan Kerjaan untuk para Nelayan yg bergabung di SNNU di wilayah pesisir Kabupaten Langkat.

Disela sela acara ketua SNNU Sumut Zulkarnain, SE, M.Sc, M.Ag mengapresiasi kegiatan ini karena ini mendukung semangat Nelayan melaut.

“SNNU selaku banom NU harus mampu meningkatkan nasib nelayan agar lebih baik karena ajaran para Ulama NU dengan ASWAJA ANNAHDLY bahwa kita harus bisa bermanfaat untuk orang lain,” tutupnya. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini