Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas, Kapolres Langkat: Jadilah Polisi bagi Diri Sendiri dan Keluarga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Untuk meningkatkan kemitraan sekaligus mengetahui perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kepolisian Resor (Polres) Langkat menggelar diskusi bersama masyarakat.

Kegiatan yang dikemas dalam ‘Jumat Curhat’ Setelah ibadah Jumat Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH duduk bersama masyarakat untuk mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung di Masjid Nurul Mubin Lingkungan XII Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Jumat (10/02/2023).

Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Faisal Rahmat HS. S.I.K., S.H., M.H mengatakan, Jumat Curhat ini dengan menyambangi warga merupakan cara Polres Langkat mengajak untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kapolres Langkat  menambahkan, sebenarnya kegiatan ini telah rutin dilakukan oleh para personel Polres Langkat. Namun, khusus kali ini karena memperhatikan momentum yang tepat, maka dipilihlah saat hari Jumat karena dipercaya membawa keberkahan.

“Kita ngobrol seputar kamtibmas, sehingga nanti bisa ditemukan solusi yang tepat. Saran, informasi maupun koreksi dari masyarakat akan kami tampung semua, semoga masalah di lapangan bisa terselesaikan,” ucap Kapolres Langkat.

Kapolres Langkat
Kapolres Langkat bersama Jamaah Masjid

Kapolres Langkat menyebut, dengan kegiatan Jumat Curhat ini masyarakat diajak untuk bersama-sama menciptakan rasa aman, yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat

“Kegiatan ini sebagai ajang tatap muka antara Polisi dengan masyarakat, kami berharap masyarakat turut menciptakan suasana di wilayah hukum Polres Langkat yang kondusif,” jelasnya.

Lanjut dikatakan Kapolres Langkat, selain mendengar curhatan ataupun bmasukan dari masyarakat, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan himbauan Kamtibmas.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan, Jadilah polisi bagi diri sendiri dan keluarga. Jangan sungkan untuk lapor ke polisi jika ada suatu hal yang mencurigakan. Karena tugas kita melayani, mengayomi dan melindungi masyarakt,” lanjut AKBP Faisal Rahmat HS. S.I.K., S.H., M.H

“Kalaupun ada pelayanan terhadap masyarakat yang tidak memuaskan dalam memberikan pelayanan ataupun Harkamtibmas agar menyampaikan ke Polres Langkat dan bisa melalui Bhabinkamtibmas bisa juga langsung melalui Chat WhatsApp Pelayanan Pengaduan Kapolres dengan No 087838800110,” pungkas AKBP Faisal Rahmat HS. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini