Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Peringati Harkitnas ke-114

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATUBARA – Jajaran Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Tahun 2022 pada Jumat (20/5).

Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, EP Prayer Manik, selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate.

Mengutip sambutan Menkominfo, bahwa peringatan Harkitnas pada tahun ini mengangkat isu prioritas G20 sebagai cerminan semangat kebangkitan dari Pandemi Covid-19.

“Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi Ccovid-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat. Indonesia terus mendorong negara-negara anggota G20 untuk melakukan aksi-aksi nyata dan siap berkolaborasi serta menggalang kekuatan,” bunyi kutipan tersebut.

Jajaran Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Tahun 2022 pada Jumat (20/5).

Menteri Kominfo juga berpesan agar semangat pantang menyerah dari yang digelorakan oleh Pahlawan Dr. Sutomo sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi.

“Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!,” ajak Menkominfo.

Kegiatan Upacara berlangsung khidmat dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para pegawai yang pagi itu berseragam Korpri, seusai upacara berfoto bersama.

- Advertisement -

Berita Terkini