Secara Virtual, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Sumut Ikuti Sosialisasi Buklet Panduan Intervensi Krisis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) mengikuti kegiatan Sosialisasi Surat Edaran dan Buklet Panduan Intervensi Krisis di UPT Pemasyarakatan Secara Virtual, Rabu (2/2/2022).

Sosialisasi ini diikuti oleh sub bidang Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat).

Dalam hal ini Kalapas Labuhan Ruku, E.P Prayer Manik menuturkan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan Center for Detention (CDS), Search for Common Ground (SFCG), Yayasan Prasasti Perdamaian (YPP).

Division for Applied Social Psychology Research (DASPR) dan didukung oleh Pemerintah Australia melalui Australia Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2) sebagai langkah responsif terhadap krisis yang terjadi akibat kebencanaan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Lapas Labuhan Ruku
Sosialisasi Buklet Panduan Intervensi Krisis secara Virtual

Dikatakannya, melalui webinar ini diharapkan para petugas Pemasyarakatan mampu memberikan dukungan psikososial kepada Tahanan, Warga Binaan Pemasyarakatan dan tepat dalam pelaksanaannya serta mampu dalam melakukan intervensi krisis.

“Mitigasi resiko sangat diperlukan dlm membuat suatu program dengan kegiatan webinar tersebut, semoha Petugas-petugas lapas Labuhan Ruku dapat meng-impelementasikan apa yang sudah disampaikan narasumaber,” harapnya.

Lanjutnya, dan tak kalah penting nya lagi adalah Deteksi Dini gangguan Kamtib, sesuai dgn Jukrah (petunjuk dan arahan) Bapak Dirjen Pas.

Terakhir, Kalapas mengatakan, bahwa Mitigasi Risiko merupakan tindakan terencana dan berkelanjutan yang dilakukan oleh pemilik risiko agar bisa mengurangi dampak dari suatu kejadian yang berpotensi atau telah merugikan atau membahayakan pemilik risiko tersebut. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini