HMI Minta Bupati Perbaiki Jalan Rusak Menuju Masjid Tertua di Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) meminta Bupati Langkat segera memperbaiki jalan rusak dari Desa Gohor Lama menuju masjid tertua yang berada di Kelurahan Bingai. Karena jalan itu, perlintasan warga ke Masjid tertua di Kabupaten Langkat yaitu Masjid Ar Rahman yang terletak di Kelurahan Bingai Kecamatan Wampu. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pernah berkunjung melihat masjid dan benteng Sungai Wampu itu.

Hal itu dikatakan Wabendum Badko  HMI Sumut Abdul Rahim, Sabtu (18/9/2021).

“Setiap hari ribuan masyarakat melintas di Jalan Protokol tersebut, bila ini perbaiki, maka menjadi destinasi wisata religi masyarakat yang ingin berkunjung melihat masjid tersebut,” ujarnya.

Saat ini, jalan itu harus menjadi perhatian serius oleh Pemkab Langkat sesuai Visi dari Bupati dan Wakil Bupati Langkat ‘Menjadikan Langkat yang Maju, Sejahtera, dan Religius, Melalui Pengembangan Pariwisata dan Infrastruktur yang Berkelanjutan.

HMI Minta Bupati
Tampak Jalan protokol Wampu berdebu

Padahal ada perusahaan yang menggunakan jalan tersebut seperti truk PT LNK dan galian C yang ada di kecamatan Wampu.

“Panggil perusahaan-perusahaan yang ada di kecamatan tersebut untuk memperbaiki jalan berlubang itu,” lanjutnya.

Menurutnya, eksekutif dan legislatif harus lebih peka terhadap persoalan jalan rusak dan berlubang agar pemerataan pembangunan.

“Jalan tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Langkat visi dan misi harus segera terwujud agar kabupaten  Berseri demi Indonesia Maju,” tegasnya.

Rahim juga berharap kepada DPRD Langkat harus bisa menjadi kontroling dan mengkritisi  Pemkab untuk kemaslahatan hidup masyarakat banyak. Untuk itu, Bupati bersama dinas terkait meninjau langsung jalan rusak serta melihat masjid tersebut.

“Bupati untuk datang bersama Plt Kepala Dinas PUPR Langkat, Dinas Pariwisata melihat masjid tersebut dan berbicang-bincang dengan BKM Masjid Ar Rahman dan mereka menginginkan Bupati nya datang melihat masjid tersebut,” pungkasnya. (ZK)

- Advertisement -

Berita Terkini