HMI Minta Bupati Langkat Merdekakan Masyarakat dari Jalan Berlubang Desa sampai Kota

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan –  Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) meminta Bupati Langkat untuk memerdekakan masyarakat dari jalan berlubang mulai dari desa hingga kota dan memperhatikan jalan Pemkab.

“Kita melihat masyarakat masih mengeluhkan jalan berlubang di desa hingga kota. Status jalan Kabupaten tersebut harus segera diperbaiki oleh Bupati Langkat di HUT RI ke-76, sehingga rakyat bisa menikmati fasilitas Infrastruktur dan nyaman saat melintasi jalan tersebut,” tegas Wabendum Badko HMI Sumut Abdul Rahim, Senin (16/8/2021).

Pemerintah pusat terus memperbaiki Infrastruktur, hal itu terlihat dalam pembangunan jalan tol yang begitu masif. Di sisi lain, salah satu Nawa Cita Presiden Jokowi yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Sebenarnya, lanjut putra kelahiran Langkat itu, jalan rusak dan berlubang harus menjadi perioritas Bupati Langkat Terbit Rencana PA – Wakil Bupati Langkat Syah Afandin di sisa periode 2019 – 2024. Sesuai Visi “Menjadikan Langkat Yang Maju, Sejahtera, Dan Religius, Melalui Pengembangan Pariwisata Dan Infrastruktur Yang Berkelanjutan”.

Sebab menurutnya, kepala daerah memiliki kewajiban untuk peduli terhadap jalan di daerahnya masing-masing, walaupun itu bukan jalan kabupaten. Jika jalan provinsi rusak maka harus melapor ke gubernur. Sedangkan, jalan nasional rusak melapor ke Menteri PUPR.

“Kita menginginkan Bupati Langkat ada terobosan baru dan hati tulus untuk memperbaiki jalan rusak dan berlubang. Kalau perlu turun langsung melihat jalan berlubang, supaya mengetahui derita warga saat melintasi jalan tersebut,” tambah Rahim. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini