FM-PUMI Sumut Demo Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Kantor Bupati Deli Serdang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Forum Mahasiswa Peduli Ummat Muslim Sumatera Utara (FM-PUMI Sumut) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Deli Serdang, Selasa (15/06/2021).

Roni Marzuki selaku koordinator aksi sangat menyayangkan adanya pembangunan Grand Hall dimana pemerintah pusat gencar-gencarnya mengkampanyekan untuk memerangi virus corona (Covid-19).

“Namun sangat disayangkan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Deli Serdang tidak peduli akan hal itu, dimana dana sebesar itu bisa digunakan untuk kebutuhan lain yang lebih membantu masyarakat yang terdampak virus Covid-19 ini,” ucap Roni.

Demo
Massa aksi membawa poster

“FM-PUMI Sumut juga menduga dalam proyek ini terindikasi adanya dugaan korupsi, proyek ini terlalu dipaksakan melihat kondisi saat ini,” ujar Roni lagi melakukan orasi di depan Mardiono selaku perwakilan dari pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Deli Serdang.

Setengah jam berorasi Mardiono selaku perwakilan dinas, menanggapi aspirasi mahasiswa, mengucapkan terima kasih atas aspirasi mahasiswa dan jadi masukan buat kami. Menurut Mardiono proyek tersebut sudah sesuai prosedur dan undang pengadaan barang dan jasa serta sedang berjalan proses pembangunan gedung tersebut.

Massa mahasiswa dari FM-PUMI Sumut merasa tidak puas atas jawaban dari pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Deli Serdang dan selanjut menuju kantor bupati.

FM-PUMI Sumut
Koordinasi aksi Roni Marzuki menyampaikan orasi di depan Kantor Bupati Deli Serdang

Setelah satu jam berorasi, tidak satupun perwakilan dari Pemkab Deli Serdang yang datang menanggapi.

Massa menambahkan minggu depan akan kembali turun kejalan untuk tetap menyuarakan aspirasi Mahasiswa dan melengkapi dokumen bukti untuk melaporkan ke Kejaksaan Negeri Deli Serdang atas dugaan korupsi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Deli Serdang.

“Terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah mengawal aksi kami,” tutup Roni Marzuki sambil membubarkan diri dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini