BNN Ciamis, Laksanakan Launching Layanan “Si Biru Mobile”

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pangandaran – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melaksanakan Launching Layanan “Si Biru Mobile” bertempat di Halaman Kantor Bupati Pangandaran, Jalan Alun- Alun No. 02 Parigi, Kamis (15/10/2020).

Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., menjelaskan bahwa BNNK Ciamis, mencoba memberikan layanan P4GN di tengah masyarakat dengan menggunakan “Si Biru Mobile”.

Sebelumnya kami sudah menginformasikan program ini melalui surat, sekitar Dua Minggu yang lalu ke Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Sekarang kami hadir, untuk uji coba layanan di daerah-daerah yang jauh seperti Kawali, Banjarsari dan di Pangandaran,” terang Engkos.

“Masyarakat bisa mendapatkan layanan Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) P4GN juga pelayanan pembuatan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN),” jelas Engkos.

Ia menambahkan, petugas yang hadir bersama “Si Biru Mobile” ada konselor, dokter, perawat juga penyuluh narkoba, dimana nantinya petugas tersebut akan memberikan layanan kepada masyarakat yang datang ke tempat “Si Biru Mobile” berada.

“Kehadiran kami juga dalam rangka mengoptimalkan pelayanan program pencegahan, dan pemberantasan penyalahgunaan, serta peredaran gelap narkoba (P4GN), dengan tujuan percepatan penanggulangan narkoba di Kabupaten Pangandaran,” kata Engkos.

Tidak hanya itu, kata Engkos, dengan hadirnya “Si Biru Mobile”, akan memberikan penguatan kepada masyarakat, memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Intinya bagaimana meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap narkoba. Sekali pun arus masuk narkoba cukup deras, namun jika masyarakatnya sudah kompak, sudah kuat juga mempunyai daya tangkal yang kuat maka narkoba tidak akan laku. Itu yang kita harapkan,” pungkas Engkos.

BNN Ciamis, Laksanakan Launching Layanan “Si Biru Mobile (2)
Launching Layanan “Si Biru Mobile

Sementara menurut Pjs., Bupati Pangandaran, Dr., H. Dani Ramdan, M.T., kita sangat bergembira dengan adanya inovasi dari BNNK Ciamis, untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat, karena kita tahu wilayah kerjanya satu BNNK tapi melayani tiga Kabupaten yaitu kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

“Oleh karena itu, akan sulit jika masyarakat yang harus datang ke Ciamis, untuk mengurus Surat-Surat maupun untuk konsultasi,” tambahnya.

“Dengan adanya mobil unit layanan ini masyarakat tidak perlu datang ke Ciamis, tapi bisa mendatangi mobil layanan sesuai dengan jadwalnya,” tutur Dani.

“Diawali sekarang dengan jadwal se-Minggu sekali masyarakat Pangandaran bisa mendatangi mobil ini, yang berada di dekat Parigi, kalau bisa nanti ditambah ke Pangandaran, juga di Kecamatan yang jauh, sehingga bisa melayani masyarakat,” ungkap Dani.

“Pemerintah Kabupaten Pangandaran, akan membantu mempublikasikan tentang layanan ini dan jadwal-jadwalnya, serta akan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Dani. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini