Pak Jokowi, Copot Kapoldasu dan Dir Reskrimsus, Perkara Libatkan Pejabat Diduga Jalan Ditempat

Pak Jokowi, Copot Kapoldasu dan Dir Reskrimsus, Perkara Libatkan Pejabat Diduga Jalan Ditempat
Batu Bondar Purba

MUDANEWS.COM, Medan – Sekjen Gerakan Semesta Rakyat Indonesia (GSRI), Batu Bondar Purba minta agar Presiden Jokowi segera mencopot Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi serta Dir Reskrimsus Kombes Pol Rony Samtana. Hal tersebut disampaikan relawan JAMIN Sumut itu, Jumat (16/10/2020).

Menurut Bondar Kapoldasu dan Dirkrimsus terkesan tidak mampu atau diduga sengaja “bermain-main” terkait penanganan kasus-kasus tertentu, yang melibatkan orang-orang tertentu pula.

Menurut Batu yang pernah melaporkan dugaan korupsi Koperasi Belawan ini, ketidakjelasan penanganan kasus-kasus tersebut dapat menciderai kinerja Presiden Jokowi, yang tengah giat-giatnya melaksanakan bersih-bersih birokrasi lewat transparansi pelayanan publik.

“Kasus PPDB Online Zonasi yang dijadikan PDB Bergaya Online Zonaku tak jelas dan Kasus Perhutanan Sosial yang merupakan program unggulan pak Jokowi juga jalan di tempat karena ada dugaan suap ke oknum aparat hukum serta beberapa kasus Hutan di SP3 kan. Bahkan kasus rumah saya yang di bom molotov pun tidak jelas juga hingga saat ini,” sebut Batu Bondar Purba.

“Sebagai relawan Jokowi kami sangat kecewa melihat kondisi ini. Apalagi kita khawatir kondisi itu akan menggerus citra pemerintah pusat di Sumatera Utara. Yang saat ini tengah bersiap-siap melaksanakan Pilkada Daerah, termasuk di Sumut dan Kota Medan,” tutup Batu Bondar Purba. Berita Medan, red