Kapolres Banjar, Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-75 Tingkat Kota Banjar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Kepala Kepolisian Resor Banjar, AKBP Melda Yanny, SIK MH menghadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020 Tingkat Kota Banjar.

Upacara didilaksanakan di Halaman Setda Kota Banjar, dengan Inspektur Upacara yakni Walikota Banjar, DR Hj Ade Uu Sukaesih, SIp MSi dan Komandan Upacara yakni Kapten Infanteri Jamino Danramil Cimaragas, Senin (17/08/2020).

Dalam pelaksanaan upacara, Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, SIK MH ditunjuk sebagai pembacaan Undang-undang Dasar 1945, untuk pembacaan teks Pancasila oleh Kajari Negeri Banjar, kemudian Detik-detik Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Banjar, pengibar Bendera Merah Putih Paskibraka Kota Banjar, pembaca do’a pejabat Kemenag Kota Banjar, serta Marching Band Korsik Praja Wibawa Satpol PP.

Peserta yang terlibat upacara tersebut yakni sebanyak 3 personil dari TNI, sebanyak 5 personil dari Polres Banjar, 4 personil dari Sat Pol PP, 4 personil dari Dishub dan 4 personil dari BPBD.

Kapolres Banjar, Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-75 Tingkat Kota Banjar
Paskibraka Kota Banjar ketika mengibarkan Bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-75 tingkat Kota Banjar.

Dalam amanatnya Walikota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih, SIp MSi mengatakan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tiada lain adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT dan mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah di NKRI.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini hendaknya jadikan sebagai wahana, dan momentum untuk menginstropeksi diri, serta merenungi semua yang telah kita lakukan di masa sebelumnya, walaupun dalam kondisi yang berbeda dikarenakan pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia,” ucap Walikota Banjar dalam amanatnya.

Pelaksanaan upacara dengan peserta dibatasi Sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor 492 Tahun 2020, pelaksanaan puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI digelar upacara bendera dengan penerapkan Protokol Kesehatan COVID-19. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini