Renungan Suci HUT RI, Pelajaran Berharga Saling Menghargai dan Menghormati

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Majalengka – Upacara renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sawala Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, Senin (17/08/2020) dini hari berlangsung khidmat.

Renungan suci dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75.

Kegiatan ini diikuti anggota TNI, Polri, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Majalengka, serta perwakilan dari 3 Pilar TNI, Polri, dan Pemda di Lingkungan Kabupaten Majalengka.

Hadir dalam acara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf. Andik Siswanto.

Turut hadir dalam renungan suci, Kapolres Majalengka, AKBP., Dr. Bismo Teguh Prakoso, Danlanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Ricky Helman, beserta unsur Forkopimda lainya.

Kapolres Majalengka, AKBP., Dr., Bismo Teguh Prakoso, menyatakan melalui acara renungan suci diharapkan dapat mengenang kembali jasa-jasa para Pahlawan, terutama pahlawan kemerdekaan.

Renungan Suci HUT RI, Pelajaran Berharga Saling Menghargai dan Menghormati (2)
Kapolres Majalengka, AKBP., Dr., Bismo Teguh Prakoso di TMP Sawala Kadipaten

“Kami berjanji akan meneruskan perjuangan para Pahlawan. Untuk itu perjuangannya akan kami lanjutkan,” tegasnya.

“Berkat kegigihannya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga udara kebebasan dapat kita nikmati sampai saat sekarang,” kata Kapolres.

Kapolres, menuturkan melalui kegiatan renungan suci seperti itu dapat pula memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai, dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan anugerah yang sangat berharga.

“Mari di HUT RI ke-75 ini kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat, dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi Pancasila yang dapat memecah belah Bangsa demi Indonesia Maju,” pungkasnya. Berita Majalengka, BQ

 

- Advertisement -

Berita Terkini