Meski Pandemi Covid-19, Kegiatan Posyandu Tetap Jalan 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Meskipun pandemi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) tengah melanda Kota Medan, kegiatan posyandu tetap digelar dan berjalan dengan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Posyandu merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dilakukan karena untuk memperhatikan kesehatan Balita.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Khairunnisa Mozasa yang hadir dalam Monitoring Kader-kader Posyandu di Kelurahan Tembung Kecamatan Medan Tembung dan di Tegal Sari Mandala II Kecamatan Medan Denai, Rabu (10/6).

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan mengecek tingkat kesehatan bayi serta memberi vitamin dan vaksin serta pemeriksaan kesehatan warga untuk menjaga kesehatan dan untuk kekebalan tubuh si bayi agar tidak mudah terjadi  penyakit yang tidak di inginkan apalagi dalam kondisi seperti saat ini.

“Dengan adanya Posyandu para ibu dapat menjadi lebih mudah memahami perkembangan tumbuh kembang anaknya baik secara kognitif, aspek motorik halus dan kasar serta kesehatan jasmani,” kata Khairunnisa.

Dalam kesempatan tersebut, Khairunnisa juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pemantauan terhadap posyandu secara sistematis dan kontinyu sehingga dapat dilakukan tindak lanjut dan koreksi untuk penyempurnaan program kegiatan posyandu selanjutnya serta memantau tertib administrasi posyandu dan juga kegiatan posyandu.

“Kegiatan monitoring ini juga bertujuan untuk memantau kesehatan balita, agar apabila di temui balita dengan gizi kurang/ gizi buruk dapat segera di rujuk dan mendapatkan penanganan khusus, seperti ke Puskesmas dan Rumah Sakit anak,” jelasnya.  (mn-ka)

- Advertisement -

Berita Terkini