Anak Buah Edy Rahmayadi Usir Wartawan dari Rumah Dinas, PGK Sumut: Bringas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Anak buah dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang merupakan Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sumut, Hendra Dermawan, terlihat mengusir salah seorang wartawan dari rumah dinas Gubsu jalan Sudirman Medan. Pengusiran itu terjadi saat setelah mewawancarai Gubernur Edy, Rabu (27/5/2020).

Hendra terlihat memanggil oknum salah seorang wartawan media online itu. Dia mempertanyakan keberadaan oknum wartawan itu di rumah dinas.

“Ngapain lagi kau disini,” kata Hendra terdengar pada kejadian itu.

Saat dikonfirmasi, oknum wartawan bernama Ahmad membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan hal itu terjadi karena ada kesalahpahaman pada pemberitaan sebelumnya.

“Iya gitu. Kemarin itu kan ada salah paham, sudah diperbaiki. Gatau juga kenapa beliau masih begitu,” jelas Ahmad.

Menanggapi hal itu, Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Sumut, Hendra Hidayat, meminta agar Kepala Biro Humas Pemprov Sumut segera dipecat. Dia menilai perlakuan seperti itu harusnya tidak terjadi di lingkungan pemerintahan.

“Itu bringas namanya. Harus dipecat segera. Kalau pejabat negara saja sudah begitu, bahaya juga,” kata Hendra, Kamis (28/5/2020).

Hendra mengatakan harusnya Biro Humas menjadi mitra wartawan. Apalagi, kata Hendra, wartawan menjadi sumber informasi masyarakat mengenai penyebaran virus Corona saat ini.

“Kami saja di organisasi ini bermitra dengan wartawan, apalagi biro humas. Saya fikir dia (kepala biro humas) lupa kalau hari ini sumber informasi soal COVID dari Pemprov itu adalah wartawan,” jelasnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini