Polresta Deli Serdang, Amankan Malam Idul Fitri dan Himbau Warga Cegah Covid-19

Polresta Deli Serdang, Amankan Malam Idul Fitri dan Himbau Warga Cegah Covid-19
Polresta Deli Serdang Laksanakan Patroli Gabungan

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Guna mengantisipasi gangguan keamanan dalam rangka perayaan Idul fitri 1441, Polresta Deli Serdang laksanakan Patroli Skala Besar di wilayah Kabupaten Deli Serdang. Sebanyak 887 personil yang dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19, Sabtu (23//5/20202) malam.

Pantau oleh awak media, perayaan idul fitri tahun ini, sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dikarenakan maraknya Pandemi covid-19, sehingga dalam melaksanakan perayaan Idul fitri 1441 H harus tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Maka dari itu Polresta Deli serdang sudah siap sedia dan menempatkan anggota untuk mengamankan perayaan malam takbiran dan pelaksanaan sholat Id, sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kabagops Polresta Deli Serdang Kompol Rahmad Affandi SSos.

Polresta Deli Serdang, Amankan Malam Idul Fitri dan Himbau Warga Cegah Covid-19
Petugas Gabungan menghimbau Warga Cegah Penyebaran Covid-19

Rahmad Affandi menerangkan, personil yang dikerahkan sebanyak 887 personil yang terdiri dari unsur Polri sebanyak 701 personil, ditambah Brimob 48 Personil, TNI sebanyak 36 personil, dan satpol PP 36 personil, dan Dishub sebanyak 36 personil serta tim kesehatan 30 personil untuk mengatisipasi kerawanan, kerawanan dalam perayaan hari raya idul fitri 1441 H tersebut, yang telah di tempatkan di tempat-tempat tertentu yang dianggap rawan berkumpulnya massa dan rawan terjadi kecekalaan lalu lintas dan rawan terjadi kriminal.

“Kita telah menempatkan anggota di tempat tempat tertentu yang di anggap rawan untuk mengamankan kegiatan masyarakat yang merayakan hari Raya Idul fitri 1441 H, dan saat ini juga personil Gabungan TNI-Polri dan instansi terkait juga sedang melaksanakan Patroli skala besar di wilayah Kabupaten Deli Serdang dengan rute Lubuk Pakam, Tanjung Morawa hingga ke Galang,” ujarnya.

Kapolresta turut menghimbau agar dalam pelaksanaan perayaan idul fitri 1441 H masyarakat senantiasa mematuhi himbauan pemerintah untuk memutus penularan Covid-19 dengan tidak berkerumun, selalu menjaga jarak, Rajin mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah. Berita Deli Serdang, red