Virus Corona di Deli Serdang, Satu Warga Tanjung Morawa Dikabarkan Positif

Virus Corona di Deli Serdang, Satu Warga Tanjung Morawa Dikabarkan Positif
Status facebook Tengku Kendy Hamzah. Foto: Screenshot

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Dikabarkan ada warga Deli Serdang yang positif virus corona (Covid-19) yang baru pulang dari luar negeri.

“Kepulangan 4000 TKI sumut seharusnya bukan di pantau tapi di karantina,” tulis Tokoh Pemuda Deli Serdang Tengku Kendy Hamzah di dalam status akun facebooknya, Kamis (26/3/2020).

Lanjut Tengku Kendy menuliskan Akhirnya TKI yang baru pulang di Desa Wono Sari Tanjung Morawa positif.

Sementara Anggota Babinsa Koramil Tanjung Morawa saat dikonfirmasi mudanews.com mengatakan memang benar ada isu itu. Dalihnya, bukan pulang dari Luar Negeri, melainkan dari Jakarta.

“Untuk info selanjutnya, hubungi saja Kadesnya yang lebih berkompeten menjawabnya,” kata Eko.

Dikutip dari tribun.medan.com, Kamis (26/3), Ketua Gugus Tugas Covid 19 Pemkab Deli Serdang, Darwin Zein mengatakan Dinas Kesehatan pun sedang mengisolasi keluarganya. Saat ini disebut keluarganya dalam keadaan sehat.

“Warga Kecamatan Tanjung Morawa ini punya riwayat perjalanan dari Thailand. Sekarang masih dirawat di rumah sakit Adam Malik Medan,” ujar Darwin Zein.

Dikutip dari antara, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi teleconferensi dengan 33 kepala daerah di Sumut pada Selasa (24/3/2020) mengintruksikan kepala daerah pantau kepulangan 4.000 Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Gubsu Edy menegaskan jangan sampai satu orang pun yang lolos dari pemeriksaan kesehatan. Berita Medan, red