TMMD Tahun 2020, Pelepasan Digelar di Makoramil 16/Peudawa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh Timur – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han) melepas Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 reguler untuk menjalankan tugas pembangunan di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.

Pelepasan Satgas TMMD tahun 2020 itu digelar di Lapangan Makoramil 16/Peudawa, di Gampong Seuneubok Puntet, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Senin (16/03/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Staf, Danramil dan Anggota Kodim 0104/Atim, dan Personel Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Satgas TMMD itu terdiri dari 5 tim, yakni tim pertama akan menuju Dusun Lepon, Gampong Buket Kuta untuk membuat jalan sepanjang 4.200 M. Sementara tim kedua dibagi menjadi 2 unit, menuju ke Gampong Seuneubok Puntet dan Gampong Paya Dua dengan membuat 2 unit Lapangan Volly.

Sedangkan tim 4 menuju ke Gampong Paya Bili Sa untuk membuat Lapangan Takraw. Dan tim 5 menuju ke Gampong Blang Kuta untuk membuat Meunasah.

Dalam arahannya Dandim menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk senantiasa berdoa dan bersyukur serta memohon ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh prajurit yang melaksanakan Satgas TMMD ke 107 reguler tahun 2020 selalu mendapat perlindungan serta kedamaian dalam melaksanakan tugas pokok untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Saya selaku pribadi dan satuan juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi–tingginya atas dedikasi dan pengabdian tulus yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas pokoknya selama ini, sehingga seluruh tugas yang diembankan dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa setiap prajurit yang berangkat TMMD harus memiliki rasa tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas dan selalu mengutamakan faktor keamanan baik personil maupun materiil.

Sebelum Satgas TMMD ke-107 itu berangkat menuju lokasi, terlebih dahulu dilakukan pengecekan ulang oleh Dandim, Pasiops Kapten Inf Suharianto dan Pasiter Kapten Inf Meswanto yang meliputi kelengkapan yang dibawa oleh personil Satgas TMMD ke-107, serta pembagian Kaporlap kepada personel Satgas. Berita Aceh Timur, Juli

- Advertisement -

Berita Terkini