Masyarakat Antusias Sambut Peresmian Jembatan Hamzah Al – Fansuri Barus

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli  Tengah – Kabupaten Tapanuli Tengah sekarang memiliki ikon baru. Jembatan senilai 52 Milyar yang dinantikan masyarakat Tapteng hari ini diresmikan oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, Selasa (31/12/2019).

Jembatan yang diberi nama Jembatan Hamzah Al – Fansuri Barus ini menghubungkan desa Kampung Mudik Barus dengan tiga desa yang berada diseberang sungai Sirahar yakni desa Bungo Tanjung, Ujung Batu dan desa Kinali kecamatan Barus yang selama ini desa tersebut hanya bisa dijangkau dengan melewati  jembatan gantung atau rambing.

Dengan adanya jembatan ini diharapkan mampu meningkatkan mobilitas masyarakat dan perekonomian masyarakat. Sehingga masyarakat dapat lebih cepat memasarkan hasil pertanian ke Pusat Pasar Barus, sekaligus memperlancar arus transportasi dari kecamatan Barus ke kecamatan Andam Dewi terus ke Kecamatan Manduamas.

“Dengan dibangunnya sarana penyeberangan ini akan memperlancar roda perekonomian masyarakat untuk memasarkan hasil pertanian dan perkebunan warga untuk dipasarkan ke Pusat pasar Barus sekaligus juga akan memperlancar arus transportasi dari kecamatan Barus menuju kecamatan Andam Dewi terus ke kecamatan Manduamas,” ujar Bupati.

Masyarakat Antusias Sambut Peresmian Jembatan Hamzah Al - Fansuri Barus
Masyarakat berbondong – bondong berfoto bersama Bupati Tapteng di Jembatan Hamzah Al – Fansuri Barus

Peresmian jembatan ini mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat Tapanuli Tengah. Bahkan bukan hanya masyarakat Barus saja, banyak masyarakat dari berbagai kecamatan di Tapteng bahkan dari perantauan datang ke jembatan ikon baru Tapteng ini. Salah seorang warga bernama Ridwan menyatakan kebanggannya kepada Pemkab Tapteng dibawah kepimimpinan Bupati Bakhtiar Sibarani. Menurutnya Bupati mampu membawa perubahan besar di Tapanuli Tengah sehingga bisa membawa anggaran besar ke Tapanuli Tengah.

“Sosok pemimpin Tapteng yang muda dan energik dengan kemampuan lobi – lobinya mendapatkan buah hasil yang memuaskan bagi masyarakatnya. Beruntung memiliki pemimpin yang cerdas serta berkomitmen tinggi untuk mengejar ketertinggalan,” ungkapnya.

Masyarakat Antusias Sambut Peresmian Jembatan Hamzah Al - Fansuri Barus
Prasasti peresmian Jembatan Hamzah Al – Fansuri Barus

Peresmian jembatan dilakukan oleh Bupati Tapteng didampingi, Wakil Bupati Tapteng, Wakil Walikota Sibolga, dan Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani yang melakukan prosesi gunting pita pertanda Jembatan Hamzah Al – Fansuri Barus telah diresmikan. Berita Tapteng (Seftian).

- Advertisement -

Berita Terkini