Satpol Air Polres Labuhanbatu, Kunjungi 5 Pelabuhan Jelang Natal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Labuhanbatu, mengajak nakhoda kapal untuk senantiasa patuhi UU Pelayaran, Nomor 17 Tahun 2008. Hal ini diungkapkan di Pelabuhan penyeberangan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Labuhanbatu pada Jumat (13/12/2019) sekira pukul 10:00 WIB.

Selain di perairan berombang, Panai Hilir Labuhanbatu, Satpolair Labuhanbatu juga mengunjungi dan memasang spanduk yang mengajak para nakhoda dan awak kapal untuk mengutamakan keselamatan, dengan memantau cuaca, sikon parairan, kapasitas dan alat perlengkapan septi.

Menurut Kasatpolair bahwa keharusan untuk tetap siaga, guna memberi rasa aman dan meminimalisir kecelakaan laut.

“Tugas kami memastikan rasa aman singga para penumpang kapal mendapatkan rasa benar benar septi dan keselamatan terealisasi,” sebutnya.

Selain personil dan Kasat Polair Iptu Iman Azhari Ginting SH MH, kunjungan kali ini turut didampingi Aiptu Jaya Syahputra, Bripka Heri Subroto, Brigadir Sugeng Hermanto, Brigadir Wahyudianto SE, Brigadir Ridwansyah.

Prioritas kunjungan ada lima titik penyeberangan yang menjadi tempat strategis yaitu, pelabuhan penyeberangan Sei Berombang kecamatan Panai Hilir. Penyeberangan pelabuhan umum Labuhanbilik kecamatan Panai Tengah. Penyeberangan pelabuhan umum Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu. Pelabuhan Tanjung Leidong. Pelabuhan Kuala Bangka Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Masih menurut Kasat Polair Polres Labuhanbatu, Iptu Iman Azahari Ginting SH MH, memastikan menjelang natal dan tahun baru, ia bersama anggotanya siap melayani memberikan kenyamanan untuk keselamatan para pemudik.

“Insyaallah kita siap. saya bersama anggota telah memetakan titik rawan arus mudik, kita himbau seluruh pemilik dan nakhoda kapal agar mengedepankan keselamatan penumpang, menyiapkan alat kelengkapan pelayaran,” tutupnya. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi

- Advertisement -

Berita Terkini