Wapres Mahasiswa UIN-SU, Ajak Semua Pihak Gotong Royong Jaga Keamanan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Begitu cepat waktu berputar, tidak terasa kita telah memasuki penghujung tahun 2019, begitu banyak yang telah kita lalui di tahun ini suka dan duka telah kita lewati bersama sebagai bangsa Indonesia.

Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (Wapres UIN-SU) Syahnan Afriansyah mengatakan bahwa di tahun ini kita mesti mensyukuri bahwa kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga dan masih diberi kesempatan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa dalam mewujudkan cita-cita Republik ini.

“Di tahun 2019 ini kita telah megukir sejarah baru, melalui pesta demokrasi yang telah kita laksanakan menjadi sebuah harapan untuk bangsa Indonesia bisa lebih baik lagi kedepannya, bukan berarti perjuangan telah berakhir, di tahun 2020 nanti harapan kita bersama Indonesia bisa menjadi kiblat peradaban dunia dimasa depan, itu semua adalah tugas kita sebagai putra dan putri bangsa,” ujar Syahnan, Sabtu (14/12/2019) di Medan.

Menurut dia, untuk bisa mencapai itu semua bukan hal yang mudah, oleh karena itu kita harus berjuang dan bekerja lebih semangat lagi, apalagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban Negara, ini merupakan hal yang serius dan harus pula kita perjuangkan secara bersama-sama, karena ini adalah hal yang paling mendasar untuk bangsa Indonesia bisa tumbuh dan lebih maju lagi.

“Apalagi narkoba, radikalisme, dan terorisme ini merupakan musuh terbesar kita bangsa Indonesia, jangan sampai generasi muda Indonesia rusak oleh hal ini,” ucap Syahnan.

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan berdiskusi dengan Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Masana SSos, beliau berpesan bahwa untuk melawan kejahatan narkoba, radikalisme, dan terorisme ini kita sebagai masyarakat Sumatera Utara harus bisa berperan aktif dan bersinergi dengan semua pihak.

Beliau juga mengatakan hal yang sama bahwa narkoba, radikalisme, dan terorisme adalah musuh yang nyata bagi Bangsa Indonesia. “Apalagi kalau tidak ditangani dengan serius dapat mengancam Negara kita bahkan sampai menghancurkan masa depan Bangsa Indonesia,” ucap Wapresma UIN Sumut itu.

Dalam pertemuan itu juga Syahnan mengucapkan terimakasih kepada bapak AKBP Masana S. Sos atas dedikasinya selama bertugas sebagai Kasat Intelkam Polrestabes Medan yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Medan didalam beraktivitas dan Wapresma UIN Sumut itu juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru untuk bapak AKBP Masana.

“Jelang liburan sekolah, perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 nanti, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada terhadap tindakan-tindakan kriminal yang dapat membahayakan kita, serta berperan dan bersinergi dengan semua pihak didalam menjaga keamanan Sumatera Utara yang kita cintai,” tutup Syahnan Wapresma UIN Sumut. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini