Konferwil GP Ansor Sumut, Momentum Kebangkitan Kader

Konferwil GP Ansor Sumut, Momentum Kebangkitan Kader
Ridwan Akbar M. Pulungan

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara akan menggelar Konferensi XVII merupakan forum permusyawaratan tertinggi ditingkat wilayah. Pimpinan Wilayah sudah menyampaikan undangan kepada Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang Se-Sumatera Utara, sebelumnya Ketua Panitia Konferwil XVII Parulian Siregar menyebutkan bahwa konferensi wilayah GP Ansor Sumatera Utara digelar pada tanggal 14-15 Desember 2019 di Grand Hill Sibolangit Kabupaten Deli Serdang.

Konferwil GP Ansor Sumut disambut riang gembira oleh PC GP Ansor Pematangsiantar. Menurut Ridwan Akbar M. Pulungan, Ketua GP Ansor Pematangsiantar Konferwil ke XVII GP Ansor Sumatera Utara Tahun 2019 sebagai momentum kebangkitan kader.

“Kami mengapresiasi PW GP Ansor Sumatera Utara semoga menjadi ajang kebangkitan kader Ansor dan Banser di Sumatera Utara,” harapnya.

Konferensi Wilayah diadakan untuk menilai pertanggungjawaban Pimpinan Wilayah, menetapkan program kerja Pimpinan Wilayah dan memilih Pimpinan Wilayah. Panitia konferwil membuka pendaftaran calon pimpinan wilayah GP Ansor Sumut. Menurut informasi sampai pada (09/12/2019) sudah ada 2 (dua) bakal calon ketua yang mendaftar, yaitu Adlin Umar Yusri Tambunan dan Julyadi Yahya Pulungan, masa pendaftaran sampai (10/12/2019).

Ketika ditanya mengenai peluang kedua kandidat tersebut, dengan diplomatis Akbar Pulungan menyamaikan bahwa keduanya adalah kader-kader terbaik Ansor Sumut.

“Sahabat Adlin Tambunan dan sahabat Joel Pulungan adalah kader muda milenial, akan menjadi motivasi bagi kami pimpinan cabang untuk membangkitkan kaderisasi yang sudah berjalan dengan baik selama ini,” ucap Akbar.

Senada dengan hal tersebut, Arjuna kader Ansor Pematangsiantar yang merupakan Ketua Pimpinan Cabang masa khidmat 2015-2019 berharap dalam Konferwil XVII GP Ansor Sumut dapat menyusun program kerja, kedepan perlu ditingkatkan pengembangan SDM kader Ansor melalui kaderisasi dan pengembangan ekonomi melalui amal usaha.

Munculnya kader-kader muda yang mendaftar sebagai calon pimpinan wilayah akan menjadi semangat baru melanjutkan kepemimpinan sahabat Labuhan Hasibuan dan Parulian Siregar yang sukses menggalakkan kaderisasi di Sumatera Utara. #AsnorMaju1Barisan Berita Pematangsiantar, red