Poldasu Toba Lake Festival 2019, Disambut Positif Tokoh Masyarakat
Kapolres Simalungun AKBP. Heribertus Ompusunggu, Sik bersama Hendra Sinaga, S.Kom Anggota DPRD Simalungun, Ketua KONI Kabupaten Simalungun Bambang Kencono Wahono SH, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Sumatera Utara, Wahyudi Hardianto, dan beberapa tokoh masyarakat Siantar-Simalungun lainnya

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – (12/10/2019) Kepolisian Daerah Sumatera Utara dibawah komando Irjend. Pol. Agus Andrianto, SH kembali membuat gebrakan positif bagi masyarakat. Sebagai institusi negara dalam bidang penegakan hukum ini hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan kontribusi sosialnya dengan agenda pengembangan dan promosi kawasan Danau Toba.

Melalui agenda Poldasu Toba Lake Festival 2019, Irjend. Pol. Agus Andrianto menghunjuk AKBP. Heribertus Ompusunggu, S.I.K selaku Kapolres Simalungun sebagai pemegang komando kegiatan yang bernuansa Budaya, Olahraga, Seni, Dan Hiburan Masyarakat dalam upaya mempromosikan Danau Toba yang aman dan nyaman.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan sampai dengan hari Sabtu (12/10/2019) Malam ini mendapat apresiasi sejumlah tokoh di Pematangsiantar dan Simalungun. Hal ini setidaknya tercermin ketika dilangsungkannya talk show H-1 even ini dilaksnakan.

Hendra Sinaga, S.Kom Anggota DPRD Simalungun 2014-2019 dan 2019-2024, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Kepolisian terutama Bapak Kapoldasu dan Kapolres Simalungun dan Bupati Simalungun atas gagasan, ide dan supportnya sehingga even besar ini dapat dilaksanakan.

“Mewakili masyarakat Kabupaten Simalungun, saya mengapresiasi kegiatan ini dan mengajak masyarakat Kabupaten Simalungun untuk berbondong- bondong datang ke Pantai Bebas Parapat, 11-12 Oktober 2019,” kata Hendra.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Simalungun Bambang Kencono Wahono SH menyatakan bahwa gagasan besar ini patut untuk didukung oleh semua lapisan masyarakat Kabupaten Simalungun dan ini menjadi bukti bahwa Danau Toba aman dan nyaman untuk dikunjungi selain memang keindahannya yang mempesona.

“Apa lagi Provinsi Sumatera Utara bersama Provinsi Aceh akan menjadi tuan rumah bersama PON 2024, dimana Danau Toba akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan even PON dimaksud,” kata Bambang.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Sumatera Utara, Wahyudi Hardianto yang juga tokoh muda Siantar- Simalungun menyampaikan hormat dan rasa bangganya kepada Pak Kapolda Irjend. Pol. Agus Andrianto, SH. Jendral Bintang Dua yang muda senyum dan sangat dekat dengan seluruh komponen masyarakat ini membuat legacy yang baik di Sumatera Utara.

“Terimakasih pak Kapolda, terimakasih pak Heribertus Ompusunggu, Kapolres Simalungun, ide dan gagasan besar ini In Syaa Allah akan didukung masyarakat dan mendapat apresiasi dari masyarakat, apalagi saya dengar akan ada penaburan bibit 1 juta ikan mas ke Danau Toba dan penanaman 1 Juta pohon di pinggiran Danau Toba yang akan dipimpin Pak Kapolda langsung. Selamat,” kata Yudi menutup pembicaraannya. Berita Pematangsiantar, Toni Hariono