Pengurus PERWIS Se-Tapian Dolok Dilantik
Pengurus PERWIS Se-Tapian Dolok Dilantik

MUDANEWS.COM, Simalungun – Ketua Dewan Pembina Perwiridan Akbar Istiqomah (PERWIS) Kabupaten Simalugun, Deni Sartika SA.g MM, melantik pengurus PERWIS Kecamatan Tapian Dolok dan pengurus nagori se-Tapian Dolok, Minggu 29 September 2019. Pelantikan yang dirangkai dengan pengajian akbar PERWIS, dipusatkan di Hall Karyawan PT BRSE Dolok Ulu Nagori Dolok Ulu Kecamatan Tapian Dolok.

Kegiatan pelantikan dan pengajian akbar diawali dengan pembacaan Alquran oleh salah seorang siswa binaan perwiridan Dolok Ulu. Kemudian, Sekteris Umum PERWIS Kabupaten Simalungun, Sukinah dan Ketua PERWIS Kecamatan Tanah Jawa Suryani Tambunan, membacakan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus PERWIS Tapian Dolok dan pengurus Nagori se-Tapian Dolok.

Ketua Dewan Pembina PERWIS Kabupaten Simalungun Deni Sartika SA.g MM, saat melantik jajaran pengurus, berharap seluruh pengurus yang dilantik, saling bahu membahu, bergotongroyong mengembangkan PERWIS di Kecamatan Tapian Dolok.

Dia menyampaikan, bahwa PERWIS adalah organisasi keumatan yang merupakan organisasi yang tidak dibentuk oleh Partai Politik atau Lembaga manapun, dan berdiri sebagai organisasi pemersatu umat sesuai dangan landasan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Deni Sartika menuturkan, para anggota dan pengurus PERWIS merupakan kaum ibu yang memiliki komitmen bersama untuk membangun silaturahmi antar periwiridan kaum ibu dari berbagai kalangan, dalam meningkatkan syi’ar dan dakwah Islam di Tengah- tengah masyarakat umum, khususnya Perwiridan kaum ibu.

Deni menegaskan, bahwa keberadaan PERWIS didasari semangat gotongroyong dari para kaum ibu yang memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

“Kaum ibu merupakan garda terdepan mengajak elemen masyarakat, untuk meningkatkan iman dan taqwa, serta mengembangkan agama Islam. Kalau bukan kita, siapa lagi yang mengembangkannya. Jadi mari kita bersama kaum ibu menjalankan program PERWIS,” ajak Deni.

Deni berharap, dengan terbentuk dan dilantikanya pengurus PERWIS di Kecamatan Tapian Dolok, program pengajian yang rutin dilaksanakan semakin ditingkatkan, begitu juga proram kerja kegiatan sosial lainnya.

“Silahkan ibu-ibu rumuskan program kegiatan sosial yang akan kita laksanakan di nagori-nagori masing-masing yang bertujuan untuk mengembangkan PERWIS dan bisa memberikan kontribusi posititif bagi ummat,” pungkas Deni.

Al Ustad Ahmad Subardo saat menyampaikan tausiah, mengajak seluruh kaum ibu yang tergabung dalam PERWIS, untuk terus meningkatkan iman dan taqwa.
Selain itu, Al Ustad yang akrab dipanggil Ustad Bardo ini, mengajak para kaum ibu untuk selau memuliakan Allah SWT dengan selalu mengucapkan syukur atas ridho yang diberikan.

Adapun nama-nama pengurus PERWIS Kecamatan Tapian Dolok masing-masing, Koordinator Susi Yusnita SH, Ketua Dra Boniyem, Wakil Ketua Saodah, Sekretaris Arnilawati, Bendaraha Masliyah. Kepengurusan PERWIS Kecamatan Tapian Dolok dibantu para anggota yang nantinya menjadi koordinator masing-masing Nagori.

Kemudian, Ketua PERWIS Nagori Dolok Ulu Rahmayanti, Ketua Nagori Nagur Usang Yusni Mawarni, Ketua Kelurahan Sinaksak Endang, Nagori Dolok Kahean Karmi, Nagori Batu Silangit Riani, Nagori Pematang Dolok Kahean Jumaini, Ketua Nagori Bayu Muslimin Zaena Purba, Nagori Purba Sari Ita Saragih, Nagori Dolok Maraja Tumini. Berita Simalungun, red