Jemaah Haji Harus Jadi Teladan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Sofyan mengimbau agar jemaah haji meningkatkan kesalehan sosial dan menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan pada acara melepas keberangkatan jemaah haji Kloter 19/MES di Aula I Madinatul Hujaj Asrama Haji Medan, Kamis (19/8).

Sekda Asahan mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji ke tanah suci dan semoga kembali meraih predikat haji mabrur.

“Luruskan niat, tingkatkan kualitas ibadah selama di tanah suci, jaga kesehatan dan patuhilah peraturan yang ditetapkan saat di tanah suci,” ungkapnya.

Sofyan juga mengingatkan calhaj agar memelihara sikap dan perilaku selama di tanah suci dan juga menjaga nama baik bangsa.

Sementatra it,u Sekretaris PPIH Muslim mengatakan, jemaah haji kloter 19/MES berjumlah 393 orang berasal dari Asahan 301 orang, Medan, 66 orang, Tanjungbalai 8 orang, Deliserdang 8 orang, Binjai 2 orang, Labusel 1 orang, TPHD Asahan 1 orang, TPHD Medan, 1 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 1 orang.

Muslim menambahkan, sampai dengan keberangkatan kloter 19/MES jemaah calhaj Embarkasi Medan yang sudah diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 7.392 orang (87,31 %) dan yang belum diberangkatkab berjumlah 1.134 orang (13,39 %). (ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini