Demo Penistaan Agama Medan, Kejatisu Digeruduk GNPF MUI dan GERAM Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ratusan Massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia dan Gerakan Masyarakat Muslim Sumatera Utara menggeruduk gedung Kejaksaan Tinggi Sumut, Jalan A.H Nasution, Medan.

Mereka kembali menuntut keadilan atas kasus penistaan agama yang menyeret Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok menjadi terdakwa.

“Kami minta ahok dihukum seberat-beratnya. Jangan sampai hukum Allah yang akan turun,” kata seorang orator berbaju putih dari atas mobil komando, Rabu (3/5/2017).

Dalam poster yang mereka bawa, berisi kecaman terhadap Ahok. Mereka menuntut agar Ahok dihukum sama dengan penista agama lainnya.

Mereka juga mengecam tindakan kriminalisasi terhadap para ulama. Terkhusus pada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habieb Rizieq Shihab.

Di akhir tulisan poster itu terdapat tulisan ‘Gunakan Ultra Petitum’ yang artinya adalah adalah penjatuhan putusan oleh hakim atas perkara yang tidak dituntut atau mememutus melebihi dari pada yang diminta.

Pantauan di lokasi, arus lalu lintas mengalami kemacetan karena ruas jalan A.H Nasution ditutup sementara waktu. Petugas kepolisian membagi satu ruas jalan menjadi dua arah. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini