Pj Bupati Tapteng Buka MTQ dan FSN Kecamatan Pandan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Arjuna

MudaNews.com, Tapteng (Sumut) – Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Drs Bukit Tambunan, M.Ap, secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), tingkat Kecamatan Pandan, Rabu (19/4), di Masjid Raya Sibuluan.

Pantauan Awak Media, pembukaan MTQ daiwali dengan pelepasan Pawai Ta’aruf, yang dihadiri langsung oleh Drs Hendri Susanto Lumbantobing, Forkopimda, Pimpinan SKPD, Tokoh Masyarakat da Tokoh Agama.

Dalam bimbingan dan arahannya, Pj Bupati Tapteng, Drs Bukit Tambunan M.Ap, mengajak seluruh ummat islam agar senantiasa membudayakan, membaca, sekaligus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Quran.

“Serta diharapkan para Kafilah yang bertanding mampu menunjukkan keahliannya dalam membaca ayat-ayat Suci Al-Quran dengan sebaik mungkin. Karena, selain terkandung nilai-nilai keimanan, Al-Quran juga berisi sejarah filsafah hidup serta pesan-pesan yang agung. Semua peserta akan bertarung secara sehat, sehingga kemenangan yang diraih akan sangat bermakna bagi dirinya pribadi serta kepada peserta lain agar mempersiapkan diri, dan menjaga kesehatan selama mengikuti Festival MTQ ini,” katanya.

Sambungnya, menjelaskan pemenang MTQ tingkat Kecamatan nantinya akan di pertandingkan kembali untuk tingkat Kabupaten

“Untuk meningkatkan dan memacu para peserta mengikuti Festival selain memberi Piala, Piagam dan Uang pembinaan kepada pemenang, telah disiapkan juga hadiah Sepeda Motor sehingga dapat meningkatkan prestasi khusususnya untuk meningkatkan Ilmu dan Taqwa,” terangnya.

Lanjut Bukit, juga berharap kepada dewan juri yang telah diberikan kepercayaan untuk menjadi Tim Penilai perlombaan, agar memberikan penilaian yang objektif, sehingga perlombaan MTQ tersebut dapat lahir para Qori dan Qoriah yang terbaik untuk mewakili Kecamatan Pandan ke tingkat kabupaten nantinya.

Sementara itu, Camat Pandan Doly Simatupang, melaporkan kepada Pj Bupati Tapteng, bahwa pelaksanaan MTQ dilaksanakan selama 2 Hari. Adapun cabang-cabang yang diperlombakan, antara lain Tartil Qur’an, Tilawatil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, dan Khattil Qur’an.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini