Ratusan Napi Serentak Khatam Al Qur’an di Lapas Se Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Deva

MudaNews.com, Siantar (Sumut) – Ratusan narapidana dan tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) secara serentak melantunkan ayat-ayat suci Alquran se Indonesia di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar, Jalan Asahan, Kamis (20/4).

Sebanyak 135 Warga Binaan Pemasyarakatan Siantar membaca Alquran mulai Juz Pertama Surat Albaqarah (Sapi Bentina) hingga Khatam dengan Surat Penutup An-nas (Manusia).

Mewakili Kepala Lapas Mananti Sukardi Sianturi, Batara Hutasoit selaku Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Klas II Pematangsiantar, mengatakan, Gelaran ini dalam rangka syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 53 tepatnya pada tanggal 23 April.

“Ini merupakan rangkaian acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke 53. Acara ini dipusatkan di rumah tahanan Cipinang dan serentak lewat teleconfrence,” kata Batara Hutasoit.

Khataman ini serentak di seluruh Lapas yang ada di Indonesia, ada sekitar 340 Lapas dan Rutan. Ada sekitar 5.000 Warga Binaan Pemasyarakaran dari semua Lapas yang ikut Khataman.

Irawan, narapidana kasus narkotika Lembaga Pemasyaraktan (Lapas) Klas IIA Pematangsiantar mengaku terharu usai mengikuti acara Khatam Alquran syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke 53 ketika diwawancarai di Masjid At-taubah.

“Saya terharu melantunkan ayat-ayat Alquran. Ini acara sangat mulia. Harapannya acara seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Apalagi ini harapannya bisa sangat membantu kami beradaptasi di masyarakat,” katanya.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini