M.Syahrial Lantik Pengurus GOW Kota Tanjungbalai Periode 2016-2021

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan
MudaNews.com, Tanjungbalai (Sumut) – Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH.,MH didampingi Penasehat GOW/Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Sri Silvisa Novita M.Syahrial melantik Kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungbalai Periode 2016-2021 di Pendopo Rumah Dinas Walikota pada Kamis (20/4).

Sesuai SK Walikota Tanjungbalai No 476/264/K/2016 tanggal 4 September 2016 terpilih sebagai Ketua GOW Kota Tanjungbalai Hj.Artati SE, Sekretaris Ir.Zainimar serta Bendahara Safrida.

Walikota dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus GOW Kota Tanjungbalai yang telah dilantik, ia percaya Ibu-ibu Pengurus GOW mampu mengemban tugas dan peran tersebut dengan penuh amanah.

“Saya berharap agar nantinya Pengurus GOW turut serta dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan, seperti penuntasan wajar Dikdas, peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak maupun upaya peningkatan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat,”ujar Syahrial.

Selain itu pemerintah kota juga berharap agar GOW mengambil peran dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, guna mendorong peran serta wanita dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Saya akan terus mendukung program GOW dikota Tanjungbalai terutama yang berkaitan langsung dalam pembinaan Keluarga dan masyarakat demi terwujudnya Kota Tanjungbalai yang Sehat dan Sejahtera,”lanjut M.Syahrial.

Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Kemala Wati mengatakan Sebagai Organisasi Wanita GOW harus mampu menjadi Garda terdepan dalam meningkatkan peran serta wanita khususnya dikota Tanjungbalai dalam segala aspek kehidupan baik dipemerintahan, Swasta maupun profesi apa saja.

“Tugas utama GOW adalah untuk membantu Pemerintah dalam memberikan informasi dan upaya penyelesaian masalah yang terjadi di masyarakat sehingga terlihat jelas GOW Kota Tanjungbalai berperan aktif ditengah-tengah masyarakat kota tanjungbalai. Secara khusus saya memiliki kedekatan dengan Kota Tanjungbalai dimana disinilah dahulu saya dibesarkan, karena ayah saya dahulu adalah Bupati Asahan bapak Abdullah Eteng. Oleh karena itulah saya mengajak dan mengapresiasi Pengurus GOW Kota Tanjungbalai untuk terus berjuang dalam membela hak-hak wanita dan mendorong terwujudnya kesetaraan gender dikota Tanjungbalai,”ungkap Kemala.

Hal senada juga diungkapkan Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai yang juga penasehat GOW mengajak seluruh pengurus GOW untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam mensukseskan Visi-Misi Pemerintah Kota Tanjungbalai 2016 – 2021 “Bersih, Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmomis Demi Kota Tanjungbalai yang Maju dan Sejahtera”.

Ketua GOW terpilih Hj.Artati mengatakan ini merupakan untuk kedua kalinya ia terpilih sebagai Ketua GOW Kota Tanjungbalai, untuk itu ia mengajak seluruh anggota dan pengurus GOW dikota Tanjungbalai untuk saling mendukung dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota dan Seluruh Organisasi yang tergabung dalam GOW dalam melakukan program dan kegiatan yang menjadi prioritas utama peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya Program Pembinaan Keluarga yang Mandiri,Sehat dan Sejahtera.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Tanjungbalai, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Bagus Badari Amrullah, Mewakili Dandim 0208/AS, Mewakili Kapolres, Mewakili Kejari Tanjungbalai, Seluruh Organisasi yang tergabung dalam GOW Kota Tanjungbalai, OPD, Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua KNPI Tanjungbalai Mahyaruddin Salim Batubara serta instansi terkait lainnya.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini