Batubara Berdzikir Jilid IX Kembali Digelar Ustadz “Mari Perbanyak Amal di Bulan Syaban”

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MudaNews.com, Batubara (Sumut) – Berdzikir Jilid IX Kembali degelar, kali ini pelaksanaan Zikir dilaksanakan di mesjid Al Inayah Desa Ujung Kubu Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Minggu (16/4).

Kegiatan Batubara berzikir merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan majlis Zikir As Salam yang di pimpin Al Ustadz Muhammad Faishal S.Th,i M.A, hal ini dilakukan guna menjadikan Kabupaten Batubara dapat terus diberkahi oleh Allah SWT, dan dijauhi dengan segala musibah.

hal ini dikatakan ketua Panitia Zikir As Salam Al Ustadz Muhammad Fauzi Basro, S,Pdi (25) kepada MudaNews.com, dilokasi kegiatan, menurut Fauzi semenjak kegiatan ini pertama kali dilaksanakan didesa Kampung Lalang pada september 2016 yang lalu, ternyata mendapat respon yang positif ditengah-tengah masyarakat, tawaran demi tawaran masuk ke Panitia, untuk melaksanakan zikir di Desa-desa, “jadi ini merupakan dakwah, yang harus terus kita siarkan terus menerus.”ujar fauzi.

Batubara Berdzikir Jilid IX Kembali Digelar Ustadz Mari Perbanyak Amal di Bulan Syaban
Kondisi dilokasi Zikir yang penuh kesejukan di Masjid Al Inayah Desa Ujung Kubu Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

Berdasarkan pantauan MudaNews.com dilokasi zikir, para peserta Zikir Assalam mulai terlihat memenuhi ruang utama Masjid Al Inayah Ujung Kubu Kecamatan Tanjung Tiram mulai pukul 08.00 pagi, mereka tidak hanya datang dari desa setempat juga hadir dari daerah-daaerah lain.

Acara Zikir Assalam ini dibuka oleh Al Ustadz Maranaek Harahap dan dilanjutkan dengan shalat Tasbih yang dipimpin oleh Al Ustad Amiruddin S.Pdi, dan kemudian berlanjut pada acara zikir yang di bimbing oleh Al Hafiz Muhammad Yakub A. M.A dan muhasaba dan doa dibawahkan langsung oleh pimpinan Zikir Assalam Al Ustadz Muhammad Faishal S.Th,i M.A,

kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah Agama yang dibawakan oleh Al Ustadz Syahril Basroh beliau memaparkan tentang ke utamaan shalat tasbih, tidak lupa dia mengajak seluruh ummat Islam tentang ke utamaan menghadapi bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan menghapiri kita.

menurutnya, Mari kita sambut bulan Ramadhan yang penuh berkah mulai bulan Sya’ban ini. Kita persiapkan diri kita baik fisik dan rohani untuk bulan yang penuh karunia tersebut. Mempersiapkan rohani kita adalah dengan mulai mempelajari hal-hal penting yang perlu kita amalkan sebelum datangnya bulan Ramadhan.

Secara fisik, kita juga harus mempersiapkan diri di bulan ini dengan melatih diri memperbanyak ibadah dan khususnya puasa. Itulah salah satu hikmah kita dianjurkan memperbanyak puasa pada bulan Sya’ban ini. Dan di bulan Sya’ban ini juga ada malam nisfu sya’ban, yaitu malam pertengahan bulan Sya’ban, dimana kita di anjurkan untuk perbanyak melaksanakan amalan-amalan yang diperintah oleh allah SWT.”cetusnya.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini