Keluarga Polisi Yang Tewas, Menangis Saat Terima Santunan Jasa Raharja

Keluarga Polisi Bermoge yang Tewas Menangis, Saat Terima Santunan Jasa Raharja
Keluarga Korban Brigadir Roy Jefri Manik (Kanan) Menangis Menerima Satunan Kematian Dari Jasa Raharja

Laporan: Deva

MudaNews.com, Siantar (Sumut) – Berikan santunan kematian Kepala Jasa Raharja Siantar, Hendra Yudistira bersama kepolisian Polres Siantar mendatangi kediaman Brigadir Roy Jefri Manik, personel Polsek Siantar Selatan yang tewas menaiki motor gede Ninja Warrior merah menabrak truk fuso, Selasa (4/4/).

Hendra memberikan santunan kecelakaan dan kematian senilai Rp 25 juta di rumah korban di Jalan Sidamanik No 8, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Marihat. Lantaran belum nikah, santunan diberikan kepada orangtua korban, Maikjon Manik dan Samaria Sinaga.

Kepala Jasa Raharja Siantar, Hendra Yudistira menjelaskan, pihaknya memberikan santunan jaminan kematian kepada ahli waris Roy. Pemberian dilakukan setelah melengkapi administrasi dan sesuai laporan kepolisian adanya laka lantas berujung maut.

“Kami mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban. Keluarga berhak atas santunan kematian dari jasa raharja, ini perlindungan dasar sesuai kebijakan pemerintah. Kita akan berikan ke ahli waris. Karena mendiang lajang jadi kita berikan ke orangtua. Nilainya 25 juta untuk yang meninggal dunia. Jangan lihat dari nilainya,” kata Hendra.

Hendra, pemberian santunan kecelakaan lalu lintas diberikan kepada semua masyarakat. Setiap masyarakat bisa mendapatkan santunan 10 juta jika terkadi laka lantas, dan 25 juta jika laka lantas menyebabkan meninggal dunia. Bukan karena melihat korban adalah orang penting atau kecelakaan besar.

“Alasan santunan kita ketahui bersama jika ada laka lantas kendaraan pribadi bukan kecelakaan tunggal, tapi, dua kendaraan atau lebih yang menyebabkan ada kontra. Dan ada laporan kepolisian, itu dasar kita,” pungkas Hendra.

Di waktu bersamaan Unit Satuan Lalu Lintas Polres Siantar, diwakili Kanit Lantas Polres Siantar M Panjaitan turut hadir menyaksikan pemberian santunan. Kepolisian juga memgucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada anggota Polri yang tewas ini.

“Kami semua turut berduka cita sedalam-dalamnya. Yang namanya polisi kecelakaan pasti menonjol. Kedatangan kami untuk ucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya.Pihak mobil dan pihak bapak nanti kami pertemukan,” jelasnya.[rd]