Bupati Serahkan DHKP dan SPPT PBB-P2 Kabupaten LaburaTahun 2017

Bupati Serahkan DHKP dan SPPT PBB-P2 Kabupaten LaburaTahun 2017
Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah (Kanan) Penyerahan SPPT PBB – P2 dan DHKP Tahun 2017 di Aula Grands Hotel Labura

Laporan: Ahmad Maherdika Hsb

MUDANews.com, Labura (Sumut)– Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah.,SE hadiri Penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan dan Pembayaran Pajak (DHKP) serta Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2017 di Aula grands hotel Labura, Senin (3/4).

Penyerahan SPPT PBB tersebut turut dihadiri Sekda Labura Drs. Ahmad Fuad Lubis, Kadis Pendapatan Faisal Dalimunte, Kepala Bank Sumut Aek Kanopan, SKPD, Camat, Pengusaha se-Labura, Lurah serta Kepala Desa se-Labura.

H.Kharuddin Syah Sitorus mengatakan diperlukan kerja keras semua sektor untuk mencapai target retribusi dan pajak daerah setiap tahunnya karena telah menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Labuhan Batu Utara.

“Diminta kepada seluruh Camat dan UPTB serta Lurah dan Kepala Desa agar memberi perhatian yang serius dan bergerak cepat untuk mengejar pencapaian target PBB – P2 dengan melakukan penagihan langsung kepada wajib pajak tanpa tebang pilih”, ungkap H.Buyung sapaan akrabnya.

Bupati Labura berharap desa dan kelurahan tahun 2017 PBB tercapai 100 %.

“PAD Labura Tahun 2016 dari sektor PBB P2 itu cukup menggembirakan sebesar Rp. 4,9 Milyar (99,92%), dan untuk tahun ini maka harus lebih di tingkatkan lagi capaiannya”, harap Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati H.Kharuddin Syah, SE menyerahkan langsung SPPT PBB kepada paea Kepala Desa yang telah mencapai target PBB 100%, serta Bupati turut juga membayar langsung SPPT PBB yang di gelar pada acara tersebut yang dihadiri oleh pengusaha Labura.[rd]