Libur Pilkada, Jalanan di Medan Sepi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pasca penetapan hari libur nasional dalam menggelar proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di beberapa daerah di Indonesia, Rabu (15/2) berdampak pada sepinya arus lalulintas di Medan.

Berdasarkan pantauan MUDANews.com, Rabu (15/2) sore, di beberapa ruas jalan di Medan, di hari penyelenggaraan Pilkada serentak ini, tampak hanya ada beberapa kendaraan bermotor berlalu-lalang. Tidak seperti biasanya, menjelang jam pulang kerja (sekitar jam 17.00-18.00 WIB), lalulintas seperti di Jalan Iskandar Muda menuju persimpangan Djamin Ginting dan Jalan Dr Mansyur terlihat sepi. Di hari sebelumnya, di jam-jam tersebut, jalanan akan macet dipenuhi kendaraan bermotor.

Selanjutnya, di Jalan Gajah Mada menuju persimpangan Jalan Darussalam juga terlihat sepi dari kendaraan yang melintas. Begitu juga dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Ayahanda.

Juga, di persimpangan Jalan Hj Ani Idrus menuju Jalan Pemuda juga terlihat sepi dari kendaraan bermotor. Di sekitar lokasi, tidak terlihat petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) yang mengatur lalulintas di beberapa persimpangan jalan di Medan.

“Namanya hari ini libur Pilkada, bang. Apalagi Medan nggak ikut milihkan, tapi tetap libur juga. Ya rata-rata warga Medan menghabiskan waktu luang bersama keluarga,” ungkap salah seorang pengendera yang melintas, Rendi.

Sementara itu, salah seorang pengemudi becak bermotor (Betor), Ucok mengeluhkan hari libur pilkada ini. “Tidak ada sewa bang, sepi kali hari ini, mau gimana lagi bang udah resiko kamilah sebagai tukang becak,” keluhnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini