Repdem Sumut : Kami Siap Menangkan Kader PDIP Di Pilkada Serentak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Ketua DPD Repdem Sumatera Utara Martua Siadari dalam hal tersebut menyampaikan bahwa Episode Pasca Pemilihan Presiden (pilpres) dan Legislatif (pileg) telah usai maka akan berlanjutlah ke episode Pemilihan Kepala Daerah (pilkada), baik Kepala Daerah Tingkat II Kabupaten/Kota maupun Propinsi yang juga dilaksanakan serentak se-Indonesia.

“Berdasarkan dari hasil pemilu legislatif 2024 PDI Perjuangan salah satu partai yang cukup memenuhi persyaratan 20% kursi di DPRD Sumut serta berhak memenuhi syarat utk mengusung Bacalon sendiri pada kontestasi pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur di Pemilu Kepala Daerah 2024 yang akan dilaksanakan di Bulan November nanti, “terang Martua Siadari kepada media di Medan, Minggu (24/3/2024).

Martua Siadari mengungkapkan, Sumatera Utara ada 33 Kabupaten/Kota, etnis dan agama yang heterogen, terdiri dari 8 etnis genuine dan 6 bukan genuine tapi sudah punya genuienitas sendiri di sumatera utara, dibandingkan dengan Jakarta dimana etnis genuine tidaklah beragam tapi dikatakan multietnis karena penghuni Jakarta diisi oleh pendatang dari seluruh Indonesia, inilah keunikan dan otentikasi Provinsi Sumatera Utara.

“Ini salah satu bukti otentikasi Sumatera Utara adalah dipakainya sebagai indikator penilaian keberhasilan pejabat nasional, jika mampu memimpin Sumatera Utara selama masa jabatannya maka potensi karir keprofesionalannya akan membaik dan pastinya kami Repdem Sumut siap berjuang serta menangkan kader – kader PDIP yang militan, “ucap Martua Siadari.

Sekretaris DPD Repdem Sumatera Utara Hendra Gunawan Kaban dalam hal ini menerangkan, bahwa Keunikan ini tentu menjadi tantangan tersendiri, dan Alhamdulillahnya saat ini PDI Perjuangan Sumatera Utara memiliki kader – kader terbaik yang berpotensial.

“Kami memiliki para kader potensial yang bisa ditampilkan menjadi Bacalon Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara, yang teruji baik lewat jenjang karir kepemimpinan sebelumnya di tingkat kabupaten/kota dan atau pencapaian dalam kepemimpinan. Kader – kader ini selayaknya menjadi prioritas, “jelasnya.

“Kader – kader yang teruji tersebut telah membuktikan keberhasilannya dalam mengemban Amanah membangun daerah yang dipimpin sebelumnya seperti Nikson Nababan Bupati Tapanuli Utara, Darma Wijaya Bupati Serdang Bedagai dan ada Djarot Saiful Hidayat yang namanya sudah tidak asing lagi serta sudah banyak pengalaman, yang pasti PDIP memiliki segudang kader terbaik “pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini