Seri II SoooR Banteng, Kebudayaan tetap Dijaga dan Diwarisi Kegenerasi Selanjutnya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Seri II SoooR Banteng (Kabupaten Batu Bara, Asahan, Kota Tanjung Balai) dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Batu Bara, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan itu dihadiri Ketua Fraksi DPRD Batubara, dan Sekretaris DPC Partai.

“Dalam acara itu, animo peserta cukup tinggi untuk mengikuti Mobile Legend pada Generasi M, Z , Y yang jadi generasi penerus, pengganti kami-kami yang 20 – 30 tahun lagi. Kalianlah para pengganti kami nantinya,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Batubara saat membuka event Sooor Bamteng Seri II Batubara, Tanjung Balai, Asahan.

Antusias para peserta sama dengan seri I, sebelumnya di Serdang Bedagai, Deli Serdang dan Tebing Tinggi berharap Mobile Legend Competition SOOOR BANTENG 2022 ini dapat diadu lagi saat acara puncak di kota Medan.

Sementara mewakili Wakabidpora Martua Siadari dalam sambutannya digelaran Soor Banteng Seri II mengatakan acara ini dilaksanakan oleh DPD PDIP Sumut melalui seluruh sayap partai berkolaborasi dengan DPC PDI Perjungan kota/kabupaten se Sumut dalam merangkul kaum pemuda dan merespon minat mereka dalam berkompetisi melalui game milenial dan perlombaan yang menyangkut nilai-nilai kultural

“Tujuannya dengan pendekatan kebudayaan yang menampilkan kesenian daerah masing-masing seperti di Batubara sebagai tanah melayu menampilkan lomba ronggeng melayu sebagai kearifan lokal yang harus tetap dijaga dan diwarisi kegenerasi selanjutnya,” harap Martua selaku ketua DPD Repdem Sumut didampingi Sekretaris DPC PDIP kabupaten Batubara dan Ketua Fraksi serta Kabidpora BMI Sumut Bung Fitra.

Kemudian untuk tahun depan, sambungnya, DPD PDIP Sumut melalui Wakabidpora akan melaksanakan turnamen tingkat provinsi dengan mengajak seluruh pemain-pemain handal dan profesional diseputaran Sumut dalam event yang lebih tinggi sehingga menjaring atlet-atlet yang bisa mengharumkan Sumut nantinya diarena nasional.

Martua Siadari mengajak seluruh pemain yang ikut dalam kompetisi dan perlombaan ini bermain fair play dan tetap menjungjung tinggi persaudaran serta membawa manfaat yang positif bagi perkembangan pemuda/kalangan milenial di ke 3 kabupaten ini. (IM)

- Advertisement -

Berita Terkini