Wanita Tua Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri dengan Minum Cairan Racun Serangga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Belum diketahui pasti apa sebabnya seorang wanita paruh baya yang identitasnya belum diketahui (Ms X) ini, nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara meminum 1 botol plastik berisi cairan racun serangga, di kamar mandi milik Edi Ngadiman (52) warga Jalan Pengobatan, Kel. Bantan Timur, Kec. Medan Tembung, Kamis (26/1) siang.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, sebelum ditemukan pingsan di kamar mandi itu, sekira pukul 11.30 WIB, wanita yang ditaksir berumur 50-55 tahun ini dengan menenteng plastik asoi berisi dua botol berisi cairan serangga mendatangi rumah milik Edi Ngadiman (52) yang juga dijadikan tempat bengkel sepeda motor.

Sesampainya di rumah Edi, wanita yang mengenakan baju kaos warna abu-abu dan celana panjang warna biru tua liris putih itu permisi untuk menumpang ke kamar mandi. Dengan buru-buru, wanita yang memiliki ciri-ciri rambut beruban dan tubuh pendek tersebut masuk ke dalam rumah dan menuju kamar mandi. Sementara Edi yang saat itu sibuk tak memperhatikannya sama sekali.

Selang 15 menit, Edi baru menyadari, karena wanita tersebut tidak juga keluar dari dalam kamar mandi. Merasa curiga, Edi bersama kerabatnya langsung menuju kamar mandi. Namun saat di depan kamar mandi, pintu kamar mandi masih terkunci dari dalam, sehingga pintu didobrak hingga terbuka.

Sontak Edi dan kerabatnya langsung terkejut karena mendapati Mrs X itu dalam keadaan sekarat di lantai kamar mandi. Sedangkan di lantai kamar mandi terdapat bekas muntahan korban serta dua botol racun serangga. Melihat kejadian itu, Edi langsung melaporkannya kepada Kepala Lingkungan (Kepling) Lingk. III, Rosmeri br Togatorop, dan diteruskan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Personil Reskrim yang mendapat laporan tersebut tiba di lokasi. Selanjutnya wanita dengan kondisi kritis itu dievakuasi ke mobil patroli, lalu dibawa ke RS Bhayangkara Medan guna mendapat perawatan intensif. Dari lokasi petugas juga mengamankan barang-bukti dua botol plastik cairan racun serangga, di mana 1 botol sudah kosong karena diminum korban.

Pemilik rumah, Edi mengungkapkan sebelum korban masuk ke dalam rumah dengan buru-buru, korban awalnya sudah permisi ke rumah tetangga.

“Awalnya korban permisi ke rumah tetangga untuk ke kamar mandi. Namun tetangga menolaknya, sehingga korban menuju rumah saya dengan tergesa-gesa. Saat masuk ke dalam rumah, saya tidak memperhatikan jika korban membawa plastik asoi berisi botol racun serangga,” katanya.

Kepling Lingkungan 3 Rosmeri br Togatorop ketika ditanyai mengatakan jika korban bukan warga di lingkungannya.

“Korban sempat bercerita ke warga yang lain, bahwa ia tinggal di kawasan Sei Kera. Nanti saya berkoordinasi dengan Kepling yang lainnya,” katanya.

Pjs Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Boy Jeckson Situmorang ketika dikonfirmasi mengatakan saat ini korban sudah ditangani pihak tim medis RS Bhayangkara Medan.

“Pihak tim medis sudah menangani korban dengan baik, dan cairan racun serangga sudah dipompa untuk dikeluarkan dari tubuh korban. Identitas korban belum kita ketahui, dan nanti kita akan berkoordinasi dengan Polsek jajaran guna menemukan keluarga wanita tua tersebut.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini