Camat Tanjung Tiram Minta Pendamping PKH Tingkatan Ekonomi Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Camat Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara Junaidi SH, meminta kepada para Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Tanjung Tiram untuk betul-betul melaksanakan tugas dengan baik, apalagi dibidang peningkatan prekonomian masyarakat, hal ini diungkapkan Junaidi disela-sela pertemuan Pendamping PKH di Kantor Camat Tanjung Tiram, Kamis (2/23).

Menurut Janaidi, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Pendamping PKH Kecamatan Tanjung Tiram yang selama ini sudah bekerja dengan baik, dalam hal menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga Kesehatan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Tanjung Tiram.

“Tapi, hal ini saja tidak cukup, PKH juga diharapkan mampu meningkatkan gairah dan semangat masyarakat Keluarga Penerimah Manfaat (KPM) untuk  melakukan usaha-usaha yang sifatnya perputaran ekonominya cepat,” kata Junaidi.

karna ini akan membantu meningkatkan kesejahtraan masyarakat di Tanjung Tiram ini, tidak cuma itu, dia menyadari mainset berpikir masyarakat di Tanjung Tiram sangatlah jauh dari masyarakat perkotaan, oleh karena itu kita akan robah ini, secara berlahan-lahan.

Lebih lanjut, Camat yang baru satu bulan bertugas ini juga mengaharapkan, seperti yang disampaikannya, “ada perlu kajian mendalam tentang produk usaha apa yang harus di tentukan, agar program yang sudah ada terkesan tidak main-main, dan kedepan akan kita tingkatkan lagi”.

dalam pertemuan itu, Wakil Kordinator PKH Kecamatan Tanjung Tiram  Fauzan, ST (25) mengemukakan bahwa jumlah total penerima KPM di Kecamatan Tanjung Tiram berjumal 3513 KPM yang didampingi sekitar 15 Pendamping dan tersebar di 22 Desa di Tanjung Tiram.

PKH Kecamatan Tanjung Tiram juga memiliki 29 kelompok usaha (KUBE) yang bergerak pada bidang makanan ringan dan kerajinan tangan dan lain-lain, Fauzan berharap Pemerintah Kecamatan Tanjung Tiram kedepan dapat bersinergi dengan PKH, karena 29 KUBE itu dinilai belum cukup untuk meningkatkan prekonomian KPM di Kecamatan Tanjung Tiram.

“dan kalau bisa juga kita berharap, kepada seluruh stakeholder yang ada di Batu Bara, juga dapat melirik program PKH demi meningkatkan kesejahraan masyarakat di kabupaten Batu Bara,” ungkap, Fauzan.

- Advertisement -

Berita Terkini