Kaesang Batal Hadir Kopdarwil PSI Sumbar Akibat Penutupan BIM Karena Erupsi Gunung Marapi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Barat batal berkunjung ke Kota Padang, Sumatera Barat. Batalnya kunjungan Kaesang tersebut akibat Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ditutup kembali akibat erupsi gunung Merapi pada Jumat, 5 Januari 2024.

“BIM ditutup sementara akibat abu erupsi gunung Marapi mengganggu penerbangan. Jadi, Ketum mas Kaesang batal ke Sumbar,” ujarnya pada Sabtu pagi, 6 Januari 2024.

Sebelumnya, Kaesang diagendakan akan menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) bersama seluruh Pengurus DPW, Pengurus DPD se-Sumbar, Caleg DPR RI, Caleg DPRD Provinsi, Caleg DPRD Kabupaten/Kota, simpatisan dan influencer pada Sabtu pagi mulai jam 7.30 s.d 10.30 WIB.

Bro Putra menyebut, meskipun Kaesang tidak hadir, agenda akan tetap berjalan dengan mendengarkan arahan dan semangat dari Kaesang melalui zoom, kemudian dilanjutkan dengan konsolidasi dan bimtek Caleg PSI se-Sumbar.

“Agenda mas Kaesang hari ini direncanakan pada 3 provinsi yaitu Sumbar, Jambi dan Bengkulu. Sehingga kegiatan tetap dapat berjalan dalam bentuk online melalui zoom dan konsolidasi serta bimtek Caleg PSI se-Sumbar,” katanya.

Sebelumnya, Kaesang direncanakan melakukan kunjungan atau tur Sumatera dari tanggal 5 s.d 8 Januari dengan mengunjungi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi, Riau, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung.

Kemarin, 5 Januari 2024, Kaesang memulai Kunjungannya ke Aceh dengan bertemu influencer dan komunitas kreatif di SME Premium Coffe Kota Banda Aceh. Selanjutnya menghadiri Kopdarwil dengan pengurus dan caleg seluruh Aceh.

Setelah itu, Kaesang terbang ke Sumatera Utara untuk berdiskusi interaktif dengan aktivis lingkungan di Toba. Selanjutnya ia melakukan ziarah ke makam Sisingamangaraja di Silalahi Pagar Batu, Kecamatan Balige.

Kaesang mengakhiri kunjungannya di Sumut dengan menghadiri konser solidaritas natal 2023 dan tahun baru 2024 di Kabupaten Tapanuli Utara.

Dalam rencana, hari ini Kaesang akan hadir langsung ke Kota Padang pada Kopdarwil PSI Sumbar pada pukul 7.30 s.d 10.30 WIB.

- Advertisement -

Berita Terkini