Darul Siska Hadir dan Bermanfaat, Bersama Kemenkes Gelar Sosialisasi Pelayanan Kesehatan di Sijunjung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Hadir dan bermanfaat, itulah kata yang tepat disematkan kepada Anggota DPR RI periode 2019-2024 fraksi Golkar dari Sumbar, Darul Siska. Terbaru, politisi seniorĀ  tersebut menggelar sosialisasi fasilitas pelayanan kesehatan direktorat fasilitas pelayanan kesehatan kerjasama dengan Kementerian Kesehatan di Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung pada Jumat, 28 Juli 2023.

Saat ini, Darul Siska diketahui duduk pada Komisi IX DPR RI dan memang konsen pada bidang kesehatan dan ketenagakerjaan. Itu dibuktikan dengan seringnya ia turun langsung ke masyarakat membawa program-program khususnya bidang kesehatan dan ketenagakerjaan.

Dalam sosialisasi fasilitas kesehatan kali ini dihadiri lebih kurang 600 peserta. Seluruh peserta pun terlihat antusias mengikuti materi materi yang dipaparkan pada sosialisasi tersebut.

Darul Siska pada kesempatan tersebut mengajak peserta untuk melaksanakan hidup sehat.

“Kami hadir disini mempromosikan hidup sehat dan mencegah datangnya penyakit kepada masyarakat,” ujarnya.

Darul menjelaskan, pencegahan penyakit itu bisa dilakukan dengan melaksanakan pola hidup sehat.

“Cara mencegahnya bisa dengan cara makan yang seimbang, tidur yang cukup san teratur, olahraga yang cukup, usahakan untuk tidak merokok,” paparnya.

Selanjutnya, kata Darul, masyarakat harus mengetahui dan mengecek kesehatan secara rutin ke puskesmas.

“Masyarakat juga dihadapkan untuk mendatangi puskesmas secara berkala, tujuannya bukan hanya mengobati kalau ada yang sakit, akan tetapi untuk mendeteksi dini, cek kesehatan atau mengecek kemungkinan – kemungkinan penyakit yang menyenang,” katanya.

Darul siska ketika memberikan doorprize kepada peserta.

Terakhir, Darul kembali mengingatkan masyarakat untuk serius dan benar-benar menerapkan pola hidup sehat lagi.

“Jadi, jika masyarakat bisa melaksanakan 5 hal tadi, maka InsyahAllah kita akan sehat. Kita harus menjaga kesehatan agar bisa hidup kita bisa berguna dan bermanfaat,” ucapnya.

Turut hadir pada agenda tersebut dan memberikan materi kesehatan kepada masyarakat yaitu staff direktorat fasyankes Kemenkes RI, Catur Indah Kusumawati, SE., M.AP., Fungsional Adminkes Madya Dinas Kesehatan Sumbar, drg. Ekalusti, MM., Kepala Dinas Kesehatan Sijunjung, drg. Ezwandra, M.Sc., Direktur RSUD Sijunjung, dr. Rayantis Capanay.

- Advertisement -

Berita Terkini