Desember 2023 Terima Aspirasi, Februari 2024 Andre Rosiade Tepati Janji Bangun BTS di Tanjung Labuah dan Kamang Baru Sijunjung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sijunjung – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade meletakkan batu pertama pembangunan tower Telkomsel di Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Senin (12/2/2024). Pembangunan itu berkat perjuangan Andre Rosiade memenuhi aspirasi masyarakat pada Desember 2023 lalu.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa melalui Kadis Kominfo David Rinaldo menyampaikan terima kasih atas perhatian Andre Rosiade untuk membangun Kabupaten Sijunjung yang juga kampung halaman.

“Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih kepada Bang Andre Rosiade, karena berkat kolaborasi Pemkab Sijunjung dengan beliau banyak pembangunan di berbagai hal bisa terwujud,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2023 kemarin, Bupati Sijunjung menemui Andre Rosiade ke Senayan untuk meminta pembangunan BTS pada daerah yang masih blankspot di Kabupaten Sijunjung.

“Dari hasil pertemuan Pak Bupati dengan Bang Andre pada tahun 2023 kemarin di Jakarta, InsyaAllah tahun 2024 ini pembangunan BTS di Sijunjung akan dilakukan pada beberapa titik. Kita berharap dalam waktu dekat bisa segera terealisasi, termasuk di Nagaru Tanjung Labuah yang juga menjadi prioritas titik blankspot,” terang David.

Sementara itu, Wali Nagari Tanjung Labuah Aldi Nasrul berterima kasih kepada Andre Rosiade yang telah memperjuangkan kebutuhan warga berupa sebuah tower atau BTS Telkomsel. “Tanpa bantuan bapak entah kapan kami bisa dapat BTS ini. Entah kapan sinyal masuk ke nagari kami. Sangat membantu untuk masyarakat nagari kami,” kata Wali Nagari di dekat lokasi pendirian tower.

Andre Rosiade mengatakan, pada Desember 2023 lalu dia dan tim sempat datang ke Tanjung Labuah, menerima aspirasi BTS dari warga. “Kami juga ingat diminta tiga nagari untuk menghadirkan ambulans. Kita genapkan jadi empat di Tanjuang Labuah. Semoga September 2024 bisa diberikan kepada masyarakat,” kata Anggota Komisi VI DPR.

Andre Rosiade mengatakan, setelah Februari diletakkan batu pertama BTS, semoga sebelum Lebaran bisa selesai dan digunakan. “Insya Allah bisa video call saat Lebaran dengan keluarga di rantau. Ini kerja sama dengan Telkomsel, mitra kami di Komisi VI. Ini tidak janji-janji manis. Andre Rosiade anggota Fraksi Partai Gerindra memberi bukti bukan janji manis,” kata Andre Rosiade.

Andre menyebutkan, sebenarnya ada tiga titik yang pembangunannya dimulai selain Tanjung Labuah. Yaitu di Sipuah masih Sumpur Kudüs dan di Kamang Baru yang bisa selesai sebelum Ramadhan. Selanjutnya dua BTS juga akan dibangun di Padang Doto, Kecamatan Sijunjung dan Paru, Kecamatan Sijunjung. “Alhamdulilllah ada lima titik BTS yang dibangun di Sijunjung tahun 2024 ini,” kata Andre Rosiade.

Andre Rosiade menegaskan, pada Desember 2023 dia berjanji kepada warga Tanjung Labuah, dan sekarang Februari sudah bisa peletakan batu pertama. “Insya Allah sebelum Lebaran tuntas dan bisa digunakan oleh masyarakat. Desember 2023 kami janji, Februari 2024 bisa dibangun dan Lebaran Insya Allah bisa dituntaskan. Agar bisa video call dengan keluarga di rantau,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Manajer Network Operation Telkomsel Padang Andi Suapril yang mendampingi mengatakan, pembangunan tower ini berdasarkan aspirasi warga yang disampaikan Andre Rosiade kepada direksi Telkomsel. “Di Nagari Tanjung Labuah dibangun dua tower sekaligus. Yang diletakkan batu pertama oleh pak Andre Rosiade ini bisa selesai sebelum Lebaran ini. Sementara yang di Ipuah bisa lebih cepat lagi karena pakai combat. Insya Allah sebelum Ramadhan ini sudah bisa diaktifkan,” katanya.

Direncanakan pada Selasa (13/2/2024) Andre Rosiade juga dijadwalkan ke Pesisir Selatan (Pessel). “Besok kami juga akan ke Surantiah memastikan listrik untuk kampung nelayan bisa diselesaikan. Sesuai janji kami tiga bulan lalu kepada warga nelayan, mereka akan mendapatkan aliran listrik. Insya Allah janji itu kita tepati,” katanya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkini