Pemuda Desa Perlis Terpilih jadi Ketua HNSI Langkat, Ingin Bangkitkan Perekonomian Nelayan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Langkat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) dan sidang pleno bertempat di Aula SKB Jalan Thamrin Pangkalan Berandan Kabupaten Langkat, Selasa (7/2/2023).

Turut hadir dalam pembukaan acara musyawarah Ketua DPD HNSI Sumatra Utara Zulfahri Siagian, bersama Sekretaris Ali Mukhti Siregar, Bendahara Zulkarnain Nasution, Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdul Rahman, Kasat Pol Airut Heru E, Waka Polsek Pangkalan Berandan R. Kusuma, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua karateker HNSI Kabupaten Langkat Zulkarnain Nasution mengucapkan terima kasi saya yang telah diberikan amanah untuk menjadi ketua karateker HNSI Kabupaten Langkat di mana mungkin ada kesalahan dalam menjalankan tugas kami selama ini mohon dimaafkan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berusaha untuk menyiapkan tempat dalam kegiatan Musyawarah Cabang HNSI Kabupaten Langkat, sehingga nantinya di acara ini dapat terpilihnya kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang HNSI Kabupaten Langkat baru, periode 2023 sampai 2028,” tutur Zulkarnain Nasution.

Sementara Ketua DPD HNSI Sumatra Utara Zulfahri Siagian menyampaikan apa sebenarnya musyawarah cabang ini, dan kenapa ada ketua nya bapak Zulkarnain, inikan tanda tanya pak, harus kami sampaikan, DPC HNSI Langkat berakhir Juni tahun 2021, karena tidak melaksanakan musyawarah sesuai dengan amanat organisasi, ketua DPC harus dipilih melalui musyawarah dan tidak boleh main tunjuk.

“Karena terjadi kekosongan maka DPC menunjuk pimpinan sementara yakni bapak Zulkarnain, setelah selesai melaksanakan tugas maka nanti kami tarik, karena pengurus yang lama habis masa berlakunya, di AD ART jelas disebutkan DPC masa berlakunya 5 tahun setelah habis maka dinyatakan demisioner,” tegasnya.

Selanjutnya, nanti ada season persidangan, ini kita pembukaan setelah ini kalian lah pemegang hak suara untuk melakukan musyawarah satu utusan dari DPD satu suara dari kepengurusan yang lama, baru satu suara dari rukun. “Dengan mengucap Bismillah Musyawarah Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Langkat periode 2023 sampai 2028 secara resmi saya buka,” kata Zulfahri Siagian.

Sebelum melakukan sidang pleno Zulfahri Siagian, ketua DPD HNSI Sumatra Utara mengumpulkan kepengurusan DPC HNSI kabupaten Langkat sementara dalam hal ini di demisionerkan sehingga di anjutkan sidang pleno kedua untuk dilakukan musyawarah pemilihan ketua DPC HNSI kabupaten Langkat.

Sidang pleno diketuai oleh Ali Mukhti Siregar sekretaris Ali Akbar Anggota M Yunus, dan diikuti 15 rukun nelayan di Kabupaten Langkat.

Secara aklamasi Akhmad Mamek terpilih menjadi ketua HNSI Kabupaten Langkat periode 2023 sampai 2028, berlaku sejak di tetapkan 7 Februari 2023 ditandatangani ketua Ali Mukhti Siregar bersama sekretaris Ali Akbar dan Anggota M Yunus, sebagai pimpinan sidang pleno.

HNSI Langkat
Foto bersama usai Muscab HNSI Kabupaten Langkat (Foto: Istimewa)

Usai terpilih, Akhmad yang sering disapa Mamek menuturkan kepada Ketua rukun yang hadir saya ucapkan terima kasih dan amanah untuk membesarkan HNSI kabupaten Langkat ini akan saya jaga dengan baik, ketika di dalam kepemimpinan saya ada salah mohon saya ditegur demi membesarkan HNSI kabupaten Langkat.

“Perlu saya sampaikan aset terbesar saya adalah rukun nelayan yang ada di kabupaten Langkat, dan saya akan berupaya bagaimana membangkitkan perekonomian nelayan yang ada di Kabupaten Langkat ini kedepan lebih baik lagi,” pungkas Mamek, pemuda asal Desa Perlis Kecamatan Brandan Barat itu

Di penutup kegiatan Zulfahri Siagian mengucapkan Alhamdulillah kegiatan kita hari ini aman lancar dan terkendali, sesi demi sesi telah berjalan dan kami tadi mendapat laporan telah terpilihnya Akhmad Mamek sebagai ketua DPC HNSI kabupaten Langkat secara aklamasi.

“Jadi diharapkan formatur agar cepat menyelesaikan penyusunan kepengurusan, musyawarah ini adalah forum tertinggi untuk memilih ketua cabang, dengan mengucapkan bismillah secara resmi acara ini kami tutup,” tandas Zulfahri Siagian. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini