Polres Batu Bara Sampaikan Rawan Konflik Pemilu 2024 dengan Panwascam Talawi 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Dalam rangka menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang kondusif, tertib dan aman, Kasat Intelkam Polres Batu Bara, AKP Rubenta Tarigan SH bersama rombongan mengunjungi Kantor Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Talawi, Kamis (26/1/2023) pukul 13.00 siang.

Kunjungan tersebut untuk mengecek kesiapan Panwascam Talawi serta meningkatkan sinergitas antara Panwascam dengan Polres Batu Bara dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Kasat Intelkam Polres Batu Bara menyampaikan ada beberapa yang rawan konflik. “Di beberapa bagian daerah sering terjadi penyimpangan dalam politik. Untuk itu saya mengharapkan perlu adanya komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik dalam kegiatan pengawasan Pemilu,” ujarnya.

AKP Rubenta menambahkan, tugas pengawasan Pemilu bukan tugas yang mudah, maka dari itu kita semua harus memahami tahapan-tahapan Pemilu dengan baik. “Saya menyarankan agar kedepannya dilaksanakan duduk bersama dan sosialisasi demi meningkatkan cakrawala agar Polres dan Panwas berkolaborasi dalam mengawasi Pemilu dengan tidak adanya keberpihakan pada pihak manapun, dalam setiap kegiatan harus direncanakan dengan matang,” kata AKP Rubenta.

Sementara itu, Ketua Panwas Kecamatan Talawi, Muhammad Nasir SSos mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kasat Intelkam Polres batu Bara beserta rombongan sudah berkunjung ke kantor Sekretariat Panwascam Talawi serta memberikan arahan dan bimbingan bagi Panwas Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Muhammad Nasir berharap dapat terus bekerjasama dalam pengawasan Pemilu tahun 2024.

“Saya berharap kita dapat terus dan tetap menjalin kerjasama bersama pihak Polres Batu Bara dalam pengawasan Pemilu tahun 2024,” pungkasnya. (Roy)

- Advertisement -

Berita Terkini