Ruslim Rohimun Sembiring: Presidium MN KAHMI untuk Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM Jakarta – Adalah Ruslim Rohimun Sembiring, kader militan HMI yang lahir dari rahim pengkaderan Alimbas (Adinegoro 15) HMI cabang Medan, yang sudah malang melintang dengan berbagai aktifitas keaktifisannya, hingga menapak menjadi seorang pengusaha yang terbilang sukses, tidak terlalu berlebihan kiranya jika menginginkan Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) ke depannya, mampu memberikan pencerahan, khususnya di internal organisasi dan pengembangan potensi keluarga besar KAHMI dengan kekuatan ekonomi yang terintegras.

“Roda organisasi akan berjalan dan berkembang dengan baik, jika tatanan dan penataan organisasi dijalankan dengan tupoksi program kerjanya. Dan semua itu mustahil terwujudkan jika tingkat kepedulian pengurus KAHMI khususnya Presidium MN KAHMI tidak profesional dalam menjalankan management keorganisasian,” ucap Ruslim, dalam bincang-bincangnya bersama mudanews.com, pasca wawancaranya sebagai Bakal Calon Presedium MN KAHMI oleh Pansel Munas KAHMI, di Hotel Oakwood Jakarta, Sabtu (05/11/2022).

Ruslim Rohimun Sembiring Presidium MN KAHMI untuk Indonesia (2)
Ruslim Rohimun Sembiring, langsung diwawancarai oleh team Pansel Munas KAHMI

Lebih lanjut, Ruslim yang dalam kurun waktu 12 tahun sejak 2008 telah berkutat sebagai pengurus MN KAHMI, menilai bahwa eporia kebesaran KAHMI, hanya terlihat saat berlangsungnya even Munas. Dan hal ini sangat disayangkannya, seharusnya dengan begitu besarnya potensi SDM yang dimiliki oleh alumni HMI yang ada di KAHMI, KAHMI mampu secara sistemik menghadirkan kemaslahatan yang bisa dirasakan oleh ummat faedah dan manfaatnya.

“Bukan sebuah kemustahilan kiranya, jika KAHMI memiliki basis ekonomi ummat yang berakar dari peningkatan kekuatan ekonomi. Pemberdayaan UMKM bagi keluarga besar KAHMI, pembangunan Rumah Sakit KAHMI di seluruh Provinsi, hingga ke segala lini ekonomi yang bisa disinergikan kerjasamanya kepada lembaga terkait,” tegas Ruslim yang saat ini juga sebagai Dewan Penasehat Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara.

Maka wajar kiranya, jika Mantan Ketua Umum Komisariat Universitas HKBP Nomensen Medan dan Wakil Ketua HMI Cabang Medan ini, berkeingin agar Presidium MN KAHMI ke depan khususnya, mampu memberikan kekuatan pola fikir positif progresif dan membangun etos kerja inovatif konstruktif ke seluruh lini, baik itu untuk perawatan internal rumah tangga KAHMI, hingga menguatkan jaringan eksternal sebagai pentas kreasi dan pemberdayaan sumber daya manusia yang dimiliki oleh KAHMI.

Ruslim yang saat berkecimpung sebagai aktivis HMI, pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Badko HMI Sumbagut itu, juga kembali mengingat bahwa betapa pentingnya untuk menata kembali kondisi internal organisasi di tubuh KAHMI, khususnya dalam hal penataan kesekretariatan KAHMI Centre yang lebih profesional dan proporsional dalam menjalankan fungsi dan kerjanya.

Ruslim Rohimun Sembiring Presidium MN KAHMI untuk Indonesia
Team Pansel Munas KAHMI langsung mewancarai Ruslim Rohimun Sembiring dan Romo H R Muhammad Syafi’i

Sebab menurut Ruslim, tak terbantahkan kiranya jika tingkat kesejahteraan para tenaga kerja yang difungsikan di KAHMI Centre dapat dimaksimalkan sesuai standard kerjanya, maka tidak pernah ada keluhan apalagi keengganan hingga bermalas-malasan bagi mereka untuk memaksimalkan kinerjanya.

“Terlebih juga, segala kebutuhan mendasar yang sifatnya menjadi kebutuhan sehari-hari di KAHMI Centre, baik itu kelengkapan administrasi kesekretariatan hingga kebutuhan akomodasi, transportasi dan konsumsi hingga insentif bulanan berupa gaji para tenaga kerja yang ada di KAHMI Centre, benar-benar terkontrol dan diakomodir sebaik-baiknya, sehingga jangan sampai ada keluhan jiwa yang dapat merusak integritas kerja hingga berefek kepada, keterlambatan hingga kemandulan dalam menjalan program kerja organisasi,” tukas Ruslim.

Maka Ruslim yang juga berpengalaman sebagai Ketua Panitia Munas KAHMI IX Riau 2012, berharap kepada seluruh komponen yang terlibat dalam mensukseskan MUNAS KAHMI XI Palu, agar saling bahu membahu, bersatu dan berpadu menciptakan iklim kondusif di arena Munas, sehingga dapat memberikan semangat baru untuk menumbuh kembangkan KAHMI lebih bermarwah dan bermartabat, bermanfaat untuk ummat serta menghasilkan Presedium yang berkualitas.

Sebelumnya, pantauan mudanews.com, saat sesi wawancara Ruslim Rohimun Sembiring, langsung diwawancarai oleh team Pansel Munas KAHMI yang terdiri dari Prof Dr Laode Masihu Kamaluddin, Dr Abidinsyah Siregar, DHSM MKes, Dr Hamdan Zulfa SH MH, Prof Dr Nanat Fatah Natsir MS, Prof Dr Nurhayati Djamas MA MSi, Dr Nazarudin Nasution. (Moel)

- Advertisement -

Berita Terkini