DPD IMABA Jakarta Gelar Pelantikan Haul Masyayikh Bata-Bata

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Berjalan dengan lancar dan khidmat prosesi pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (Imaba) dan Houl Masyaikh Mambaul Ulum Bata-Bata. Bertempat Kantor Kelurahan Kwitang, Jalan Kramat IV No.48a, RT.13/RW.6, Kwitang, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Minggu (17/07/2022).

Dengan bertajuk “Optimalisasi Santri Sebagai Pemimpin Masa Depan Dalam Mengintegrasikan Nilai-Nilai Pancasila”.

Suatu lembaga organisasi pergantian pemimpin perlu sekiranya dilaksanakan demi suatu bentuk dinamika proses pembinaan organisasi agar tercipta penyegaran dan munculnya ide-ide yang lebih kreatif dan berkembang dalam rangka meningkatkan kinerja dan menunjang berjalannya roda organisasi secara optimal dan terealisasinya perubahan yang lebih baik.

“Imaba sebagai organisasi mahasantri (Mahasiswa sekaligus santri) harus hadir disetiap ruang-ruang publik membangun kolaborasi dan koneksi baik antar organisasi, masyarakat dan pemerintah, dan terlibat dalam mewujudkan cita-cita guru dan bangsa yang selaras dengan tema hari ini,” ungkap Faris sebagai Ketua demisioner IMABA Jakarta.

“Saya katakan memang benar DNA dari IMABA adalah pengabdian, kulturnya kekeluargaan tapi jangan sampai hanya sebatas konsep Arisan artinya harus mau dan mendetermenasi terhadap hal subtansial, kehadiaran IMABA jangan sampai hanya dirasakan oleh anggota tapi dirasakan oleh masyarakat luar terkhususnya di Jakarta,” lanjutnya.

Sementara itu, Imaba Jakarta begroundnya adalah pondok pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata selain mempunyai wawasan ke pesantrenan dan wawasan kebangsaan yang harus diamalkan dan direalisasikan di seluruh masyarakat demi terwujudnya falsafah Imaba “Religius, akademis dan transformatif” serta Tridharma Perguruan Tinggi.

“Dalam pembukaan UUD 45 bahwasanya negara dan pemerintah mempunyai tugas wewenang Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, Memajukan kesejahteraan umum, Mencerdaskan kehidupan bangsa, Ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.
Maka dari itu, IMABA DKI Jakarta mempunyai konsep dan gagasan yang bagus terhadap masyarakat sekitar terkhususnya di wilayah DKI Jakarta untuk didukung oleh pemerintah sebagaimana mestinya,” ujar Ferdi Ansyah Korda IMABA DKI Jakarta.

Dalam acara pelantikan IMABA DKI Jakarta Raya ikut serta dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Kelurahan Kwitang Jak-pus, IMABA Jabodetabek, BEM Nusantara, Permahi FKMSB Jabodetabek, FORMAD Jabodetabek, IMS Jabodetabek. (Arief Tf)

- Advertisement -

Berita Terkini