Fraksi PPP DPRD Batu Bara Sampaikan Catatan Penting Dalam Laporan Pansus LKPD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batu Bara menggelar rapat paripurna dalam penyampaian pendapat akhir masing-masing Fraksi mengenai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara di Ruangan Rapat Paripurna, Senin (5/7/2022).

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima dan jajaran OPD Lainnya, dipimpin oleh Ketua DPRD Batu Bara, Safii SH dan didampingi oleh wakil ketua DPRD Batu Bara, Syafrizal Ramli.

Dalam kesempatan yang sama, Fraksi PPP, yang disampaikan oleh Ahmad Badri, pendapat akhirnya yang menjadi tolak ukur, diantaranya;

Fraksi PPP melihat ada 15 point yang menjadi perhatian di laporan pansus LKPD yang harus ditindak lanjuti bersama.

Lanjutnya, kepada Dinas Catatan Sipil agara setelah pengurusan kartu keluarga masyarakat agar langsung dionlinekan no induk kependudukannya semua yang ada di kartu keluarga.

“Karena masih banyak ditemukan NIK anggota rumah tangganya tidak online, apalagi yang terakhir,” ucap Fraksi PPP.

Kemudian, kepada Dinas Sosial agar lebih selektif dalam verifikasi dan validasi (Verivali) data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang ada di Desa.

“Hal ini dikarenakan penginputan DTKS hanya mengendalikan nomor induk kependudukan dan tidak tertera nama lengkap. Ini harus menjadi perhatian, karena DTKS ini merupakan database masyarakat yang akan mendapatkan bantuan,” pungkas Ahmad Badri. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini